Galeri Indonesia Wow Hadir di Smesco

_20151024_125355

LiBi Jakarta – Galeri Indonesia WOW resmi beroperasi di gedung Smesco di kawasan SME Tower pada Kamis (22/10/2015). Ada yang sedikit berbeda, interior tenant-tenant para UKM tampak begitu eksklusif dengan tampilan desain yang sangat wow, sehingga seperti di pusat belanja modern saat ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, akhirnya galeri yang ditunggu-tunggu para pelaku bisnis dan UKM tersebut berdiri dengan konsep wow dan desain yang wow juga. Terima kasih kepada Astra yang membantu merenovasi Galeri Indonesia WOW dengan total biaya Rp 3,4 miliar,” kata Ahmad Zabadi, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM di saat acara soft launching Galeri Indonesia WOW, Kamis (22/10/2015).

“Galeri Indonesia WOW ini bagian dari Gerakan Indonesia WOW yang dicanangkan Presiden Jokowi pada awal pemerintahan. Galeri Indonesia WOW sendiri sebagai rebranding UKM Gallery di gedung SME Tower lantai dasar dan lantai 2,” ungkap Zabadi.

“Galeri ini menawarkan berbagai fasilitas kepada para wirausaha baru, para insan kreatif, dan pelaku KUKM yang ingin naik kelas, seperti fasilitas para market orang muda (youth), perempuan (women) dan pengguna internet (netizen), sebagai target utama adalah dua ruang maker space yang merupakan ruang bagi UKM bereksperimen,” terang Zabadi.

“Selain itu ada 36 meja co-working space sebagai tempat pembelajaran bagi UKM membranding produk yang dilengkapi creativity room serta productivity room yang juga berfungsi sebagai investor meeting place, dan para wirausaha baru dan pelaku KUKM juga dapat memanfaatkan creative stage untuk mempromosikan produk secara langsung kepada konsumen,” papar Zabadi.

Selain itu, display permanen dalam bentuk concept store dan pop-up store menambah keunggulan Galeri Indonesia WOW. Dengan begitu, para KUKM dapat memajang produk secara langsung di kedua lantai gedung SME Tower.

“Dengan hadirnya Galeri Indonesia WOW juga dapat mendukung pemanfaatan Smesco sebagai laboratorium kewirausahaan, sehingga para akademisi dan mahasiswa dapat menumbuhkan semangat berwirausaha atas adaanya fasilitas di tempat ini,” tandas Zabadi.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat hadir dan memanfaatkan seluruh fasilitas yang disediakan sehingga penumbuhan wirausaha, peningkatan pengetahuan, keterampilan pelaku KUKM, serta penguatan merek produk dan perluasan akses pasar dapat diwujudkan di galeri tersebut,’’ tutup Zabadi. (on/lb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *