BCA Raih Corporate Governance Award 2015

images (2)

LiBi Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menorehkan prestasi dalam ajang “The 7th IICD Corporate Governance Award”. BCA menjadi “Top 10 Public Listed Companies dan The Best Responsibility of The Board”. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Majalah Investor ini diserahkan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith di Jakarta, Senin Kemarin.

Eugene mengatakan, tata kelola perusahaan menjadi salah satu kunci bagaimana menghadapi tantangan yang dihadapi sektor perbankan Indonesia. Langkah tersebut dipilih BCA untuk secara konsisten memelihara kepercayaan nasabah, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya. Tata kelola perusahaan di BCA dilaksanakan oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan dan BCA secara konsisten memastikan supaya kinerja perusahaan terus sehat sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder.

“Kami senang sekaligus bangga mendapati diri semakin dimotivasi untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan perbankankepada nasabah BCA. Penghargaan ini sepenuhnya kami dedikasikan kepada keluarga besar BCA dan nasabah setia kami,” lanjut Eugene.

IICD Corporate Governance Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan telah lolos seleksi dari juri dalam mengelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG). Penghargaan ini bukanlah yang pertama kalinya diraih BCA. Sebelumnya, BCA juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori Best Finance Sector tahun 2014 dan The Best Disclosured & Transparant Bank dalam IICD Awards 2013.

“BCA juga berupaya untuk terus menyempurnakan standar penerapan praktik GCG dengan mengacu kepada ASEAN Corporate Governance Scorecard. Prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi dan kewajaran, menjadi pedoman utama dalam pengelolaan bisnis Bank,” tutup Eugene.

Secretary General of Asian Corporate Governance Association Jamie Allen (kiri) menyerahkan penghargaan The Best Responsibility of The Board kepada Wakil Presiden Direktur BCA Eugene Keith Galbraith (kanan) dalam ajang The 7th IICD Corporate Governance Award di Jakarta (16/11).

Selain itu, BCA juga memperoleh predikat sebagai Top 10 Public Listed Companies yang diserahkan oleh Ketua IICD Sigit Pramono (kiri) dalam penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) bekerja sama dengan Majalah Investor. Penghargaan ini bukanlah yang pertama kalinya diraih BCA. Sebelumnya, BCA juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori Best Finance Sector tahun 2014 dan The Best Disclosured & Transparant Bank dalam IICD Awards 2013. (we/lb)