Korindo Selamatkan Hutan Dan Bumi Indonesia Dari Kekeringan Air

IMG-20151125-WA0017

LiBi Jakarta – berawal dari perjuangan seorang tokoh pelestarian lingkungan mbah sadiman asal wonogiri jawa tengah yang berhasil mengatasi kekeringan di daerahnya dengan cara menanam pohon beringin, membuat korindo tergerak utk menyelamatkan hutan dan air indonesia dengan cara menanam bibit pohon beringin dikawasan hutan gendol bulukerto kabupaten wonogiri.

AKsi yang dilakukan korindo group merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terutama dalam bida ng lingkungan hidup. perusahaan itu selama ini rutin melaksanakan aksi kepedulian sosial berupa penanaman pohon dan aksi bersih sungai,untuk tahun ini korindo memfokuskan pada penanaman bibit pohon beringin di daerah wonogiri.

CEO korindo group Mr Robert seung mengatakan,”aksi penananman pohon hari ini dilaksanakan di wonogiri,karena pihaknya melihat keteladanan yang dicontohkan mbah sadiman yang telah melakukan penanaman pohon beringin dihutan gendol sejak 20 tahun lalu atas inisiatif serta biaya sendiri. berkat perjuangan mbah sadiman telah berhasil mengatasi kekeringan dan memberikan nyata berupa air bersih untuk masyarakat,” urai Mr Robert seung.

Dalam kesempatan itu pula Mr Robert seung mengatakan dengan bantuan penanaman lima ribu bibit pohon beringin dikhususkan untuk membantu mbah sadiman yang selama ini telah menanam pohon beringin di hutan gendol,dimana pohon beringin yg ditanamnya telah berhasil memunculkan sumber mata air yang jernih.

Sementara itu General Manager HRD Korindo group J Andre Roberto mengatakan pihaknya mempunyai lima bidang dalam melaksanakan kegiatan CSR yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur,sosial dan lingkungan dwngan total anggarannya pertahunnya miliaran rupiah.

Aksi penanaman itu merupakan salah satu dari kelima bentuk CSR mereka,dan biasanya aksi kepedulian tersebut biasanya dikawasan dimana korindo berada namun untuk tahun ini mereka melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah yang by memang sangat membutuhkan pepohonan utk penghijauan sekaligus utk sumber mata air.

Selama ini wilayah wonogiri merupakan satu daerah dengan tingkat kekeringan yang tinggi,namun dengan tekad dan kerja keras mbah sadiman dengan pohon beringinnya telah membuka mata berbagai pihak,sehingga Korindo group beserta masyarakat berharap dengan projek ini dapat membantu mengatasi kekeringan terutama di bumi indonesia. (alex h)