Maybank Resmi Ditunjuk Salurkan KUR TKI

Maybank Resmi Ditunjuk Salurkan KUR TKI

may

LiBi Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) resmi ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur kredit usaha rakyat (KUR) bagi tenaga kerja Indonesia (TKI).

Penunjukan tersebut sesuai Keputusan Menko Bidang Perekonomian Nomor 188 Tahun 2015 Tanggal 30 Oktober 2015 tentang Penetapan Penyalur Kredit Usaha Rakyat dan Perusahaan Penjamin Kredit Usaha Rakyat.

Dalam kapasitas sebagai Bank Pelaksana KUR bagi TKI, Maybank Indonesia menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayaan Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam bidang Pembiayaan Skema Subsidi Bunga Kredit Usaha Rakyat.

Head Financial Supply Chain Management Maybank Indonesia Dewi K Prodjohartono mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan ditunjuknya perseroan sebagai salah satu bank penyalur KUR oleh pemerintah.

“Telah menjadi komitmen kami untuk mendukung TKI di luar negeri selaras dengan misi humanising financial services untuk menjadi bagian dan tumbuh bersama-sama dengan komunitas, termasuk komunitas TKI,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/11/2015).

Menurut Dewi, dalam penyaluran KUR TKI tersebut, Maybank Indonesia akan bersinergi dengan Grup Maybank, terutama dengan mengoptimalkan platform regional yang dimiliki. Grup Maybank memiliki jaringan di beberapa pasar utama, termasuk Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Brunei Darussalam, di mana banyak TKI bekerja di negara-negara tersebut.

Adapun di Maybank Indonesia, penyaluran KUR TKI termasuk dalam penyaluran kredit mikro di divisi business banking. Per kuartal III/2015 business banking perseroan tumbuh sebesar 11,2% pada kredit komersial dari Rp22,6 triliun menjadi Rp25,1 triliun secara tahunan dan pertumbuhan 11,2% pada portofolio UKM dari Rp15,6 triliun menjadi Rp17,4 triliun per September tahun ini. (we/lb)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply