Bank Muamalat Dorong Pembiayaan Kredit Perumahan

Bank Muamalat Dorong Pembiayaan Kredit Perumahan

muamalat

LiBi Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia berencana mendorong pembiayaan kredit perumahan untuk meningkatkan pertumbuhan di sektor konsumer korporasi pada tahun 2016 mendatang.

“Untuk meningkatkan sektor konsumer tahun 2016 mendatang, kami akan memberikan pembiayaan kredit perumahan khususnya kelas menengah,” kata Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Purnomo Soetadi di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Untuk target pertumbuhan sektor konsumer, Muamalat mengharapkan ada pertumbuhan di kisaran 15 persen pada tahun 2016 mendatang dengan didorong oleh pembiayaan dan perumahan kelas menengah yang dinilai lebih aman.

“Secara umum pembiayaan perumahan cukup aman, secara portofolio jika kelas menengah dengan size kecil, menengah dan rumah pertama ya memang kualitas portfolionya lebih bagus dan aman,” kata Purnomo.

Selain pembiayaan perumahan, Bank Muamalat juga membidik pembiayaan kendaraan bermotor melalui channeling ke multifinance atau perusahaan pembiayaan.

“Kami yakin tahun depan pembiayaan kendaraan bermotor khususnya roda dua akan membaik, daya beli meningkat dan masyarakat berani untuk mengajukan pembiayaan,” ujarnya.

Purnomo juga melihat pertumbuhan positif pada tahun 2016 akan terjadi dibandingkan tahun 2014 karena sejalan dengan perbaikan ekonomi pada 2015 ini.

“Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, jika dilihat kuartal IV, sudah mulai membaik, ini akan dorong produk konsumer syariah tahun depan karena momentumnya sudah ada,” ucap dia.

Untuk mendukung usaha Muamalat mencapai proyeksi pertumbuhan 15 persen tersebut, perusahaan menyediakan layanan mobile banking dengan dukungan aplikasi di ponsel android.

“Ini bisa didownload di ponsel berbasis android langsung dan untuk aktivasi tinggal ke ATM sehingga nasabah akan lebih mudah dalam bertransaksi,” ujarnya. (ant/lb)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply