UOB Luncurkan Kartu Kredit Khusus Wisata

_20160115_181513

LiBi Jakarta – PT Bank UOB Indonesia (UOBI) hari ini, Kamis (14/1/2016), meluncurkan kartu kredit terbarunya, UOB PRVI Miles, yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yang gemar berwisata.

Hal ini juga untuk mendukung peningkatan transaksi pemegang kartu kredit UOBI di luar negeri dan jumlah wisatawan Indonesia yang berpergian ke luar negeri yang pada 2015 mencapai 6,31 juta jiwa atau naik hampir 3% dibandingkan tahun 2014. Pasalnya, negara-negara di kawasan Asia masih menjadi tujuan favorit bagi wisatawan Indonesia.

Tujuan wisata favorit wisatawan Indonesia terdiri dari lima negara Asia, yakni Singapura yang mencapai 31%, lalu disusul dengan Malaysia mencapai 25%. Kemudian berikutnya adalah China sebesar 13%, selanjutnya Arab Saudi mencapai 7,5%, dan Thailand mencapai 5,9%.

Executive Director Head of Personal Financial Services UOBI Lynn Ramli mengatakan bahwa saat ini orang Indonesia dapat berpergian ke hampir lebih dari 50 negara yang memberikan vasilitas bebas visa ataupun memberikan layanan visa on arrival. Peningkatan minat orang Indonesia berwisata juga didukung dengan peningkatan transaksi e-commerce yang memungkinkan mereka untuk melakukan perencanaan liburan mereka secara online.

“Peningkatan transaksi online untuk perencanaan liburan ke luar negeri juga dibuktikan dengan meningkatnya transaksi travel dengan kartu kredit UOBI. Di tahun 2015 UOBI mencatat nilai transaksi online untuk travel meningkat 5% dibandingkan 2014,” ujarnya di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Menurutnya, peningkatan jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri juga sejalan dengan peningkatan transaksinya. UOBI mencatat di 2015 transaksi kartu kredit untuk travel dan di luar negeri mencapai lebih dari Rp800 miliar atau naik sebesar 5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Transaksi kartu kredit untuk travel dan di luar negeri banyak dilakukan di merchant-merchant seperti pada kategori fashion yang mencapai 20,7%; kesehatan 13,9%; hotel & akomodasi 13,1%; rite 8,5%; dan department store sebesar 8,1%.

“Untuk puncak transaksi terbesar di luar negeri terjadi pada Juni dan Juli di mana libur panjang sekolah dan libur Hari Raya Idul Fitri terjadi bersamaan,” ucapnya.

UOB PRVI Miles Card memberikan kemudahan bagi pemegang kartu untuk dapat mengumpulkan airline miles secara lebih cepat dan kompetitif. Pemegang kartu mendapatkan satu airline miles untuk setiap transaksi senilai Rp3.500 di luar negeri atau setiap Rp7.000 di Indonesia.

Airline miles yang dikumpulkan dapat ditukar dengan tiket penerbangan gratis dari maskapai-maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia dan Singapore Airlines. Pemegang kartu UOB PRVI Miles juga memberikan keistimewaan berupa diskon dengan partners travel online seperti Agoda, Expedia, dan PegiPegi.com, diskon di fashion, dining, hotel, serta penawaran khusus dari berbagai merchant partner di Singapura, Malaysia, dan Thailand. (we/lb)