APPBI Tetap Eksis, Dengan Pesatnya Perkembangan E-Commerce

apbbi

LiBi Jakarta – Perkembangan pusat perbelanjaan di indonesia saat ini berjalan sangat pesat sejalan dengan perkembangan perekonomian di indonesia.

Hari ini DPP APPBI melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke 2 dalam periode pengurusan 2012-2015. RAKERNAS diselenggarakan untuk menjabarkan keputusan-keputusan Musyawarah Nasional (MUNAS) dan menetapkan sejumlah kebijakan organisasi agar dapat terlaksana secara terpadu dan berkelanjutan

Handaka Santosa selaku Ketua Umum DPP APPBI mengatakan “Dalam acara ini, kami akan berbagi pengetahuan, memperluas jaringan bersama dengan para ahli, pengusaha, tamu pembicara juga sesama pengelola pusat perbelanjaan di seluruh indonesia serta berbagi pengetahuan bersama organisasi/asosiasi terkait lainnya untuk melihat masalah nyata dipasar yang semakin kompetitif” ujar Handaka.

Seminar Nasional APPBI akan diselenggarakan pada hari ke 2, tanggal 19 januari 2016 di Ballrom Hotel Mulia Senayan Jakarta. Penyelenggaraan seminar ini sebagai pertemuan tahunan pemilik pusar perbelanjaan dan atau manajer, retail, dan profesional di industri pusat perbelanjaan dirancang dengan tema : “Indonesia Shopping Centers: Envisioning the Future”

Sebagaimana diketahui keveradaan pusat belanja sebagai salah satu gerbing untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Dengan lengkapnya ketersediaan seluruh barang baik lokal atau impor yang dibutuhkan dan diminati sehingga menjadi daya tarik konsumen lokal untuk tidak belanja diluar negeri, bahkan akan menarik turis asing untuk berbelanja di indonesia.

peuf_20160118_316

“Topik seminar akan berbicara tentang makro ekonomi saat ini dan kedepan, dan membayangkan perkembangan kemajuan pusat perbelanjaan baik desain dan juga tentang manajemen mall yang semakin professional kedepannya. Topik-topik yang berkaitan dengan situasu ekonomi dan bisnis dan cara untuk mempertahankan dalam industri perbelanjaan melalui pemasaran, inovasi dan trend” kata Sugwantoni Tanto Sebagai Ketua Organizing Commitee Seminar Nasional APPBI.

Pada acara seminar tersebut DPP APPBI juga akan melaksanakan pemilihan Ketua Umum yang untuk masa periode 3 tahun kedepan yaitu tahun 2015-2018.

Darwin A. Roni sebagai Ketua sSteering Committee mengatakan “Bila telah Quorum dari anggota yang hadir dalam MUNAS ini, akan dilaksanakan pemungutan suara dan berdasarkan suara terbanyak nanti akan terpilih Ketua Umum yang baru yang akan bekerja unthm menjadikan APPBI sebagai organisai yang professional dan selalu menjadi pendukung program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian indonesia” katanya.

Sebagai Pembicara dalam seminar adalah Bapak Faisal Basrj dan Mr. Riba Sobana dari DPArchitect seminar ini juga mengadakan diskusi panel dengan mengundang Kadin Indonesia, Aprindo, dan APGAI serta Ketua Dewan Pembina APPBI yang dipandu oleh moderator ketua DPD APPBI Banten. (bzn/lb)