Gaya Elegan Dengan ASUS Zenbook UX303UB

zenbook

LiBi – Notebook ultra tipis atau yang lebih dikenal dengan ultrabook semakin memiliki tempat tersendiri di kalangan pengguna yang membutuhkan.

Notebook premium nan tipis dan ringan, didukung Intel generasi ke-6dan Nvidia GT940M

Adalah segmen pengguna mobile muda, aktif dan penuh gaya, yang membutuhkan perangkat komputasi ultra tipis dan ultra ringan tersebut untuk menemani segudang aktivitasnya sepanjang hari.

Demi memenuhi kebutuhan pengguna seperti itu, ASUS kembali menghadirkan varian terbaru dari Zenbook yakni UX303UB ke pasaran Indonesia. Serupa dengan varian sebelumnya, Zenbook UX303UB memposisikan diri pada keindahan desain dan kekuatan performa, dan membawa prestise yang tinggi untuk segmen premium.

“ZenBook UX303UB merupakan notebook premium dari keluarga ultrabook yang tentunya memiliki kestimewaan tersendiri dibanding notebook lainnya. Salah satunya, sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.“UX303UB memiliki desain yang amat sangat elegan dan performa bertenaga yang dibalut dengan bodi yang sangat tipis,” ucapnya.

“ZenBook UX303 dirancang dengan tampilan bodi yang telah disempurnakan dibandingkan dengan produk sebelumnya,” ucap Juliana. “Desain dibuat lebih segar serta dipadukan dengan sudut tepian perangkat yang lebih tipis ditambah dengan polesan warna yang indah, sukses membuat wajah ZenBook UX303UB terlihat bersih dan modern,” sebut Juliana lagi.

Desain yang Solid dan Mewah
Sebagai perwujudan dari konsep mewah, solid dan elegan, ASUS Zenbook UX303UB dirancang dengan desain cover yang dibentuk dari bahan logam menggunakan garis-garis melingkar yang konsentris. Guratan-guratan tersebut seolah mampu untuk menampilkan kesan dan potensi tak terbatas yang mampu dihadirkan oleh notebook ini.
Zenbook UX303UB juga menganut desain dengan bentuk presisi yang berbeda di bagian depan dan belakangnya. Pada tepi bagian depan berukuran 3mm sementara di bagian belakang berukuran 9mm.

Juliana menambahkan, Zenbook UX303UB tidak hanya unggul dengan desain dibagian luar tetapi juga mengadopsi komponen komputasi yang kuat di dalam. Hal itu, tambahnya, mampu mewujudkan harmonisasi yang sangat baik di luar maupun dalam. “Tiga warna pilihan yakni, Smoky Brown, Icicle Gold dan Rose Gold, semakin menyempurkan kekuatan desain notebook ini,” ucap Juliana.

Resolusi Layar Tajam dan Memukau
Juliana menjabarkan, ASUS ZenBook dilengkapi layar dengan bentang seluas 13,3 inci serta memiliki teknologi (In Plane Switching) IPS Display di dalamnya. Dalam hal resolusi layar, laptop ini sangat mampu untuk menampilkan detail gambar yang tajam sebab mempunyai resolusi Full HD (1920×1080)piksel.

“Agar semakin memukau, ASUS turut menambahkan splendid technology di dalam perangkat tersebut yang berguna untuk mengatur serta mengoptimalkan tampilan gambar yang muncul pada layar,” kata Juliana. “Hasilnya gambar yang keluar lewat screen akan lebih kaya, tampak hidup dan menakjubkan saat dipergunakan untuk menonton video, film maupun bermain game hingga browsing,” ungkapnya.

Dengan resolusi yang sangat tinggi seperti itu, tentunya akan semakin memudahkan bagi pengguna untuk melihat gambar yang lebih detil dari sebuah objek foto maupun konten multimedia dibandingkan dengan penggunaan resolusi display standar.

Performa Sangat Memukau dengan Prosesor Intel Generasi ke-6
Juliana menyatakan, untuk urusan performa Zenbook UX303UB adaalah notebook yang dipersiapkan mampu diajak bekerja sembari menjadi teman hiburan. ASUS menanamkan prosesor Intel generasi ke-6 terbaru untuk memperkuat performa dari perangkat ini.

“ASUS UX303UB telah dilengkapi dengan CPU Intel Core generasi terbaru Skylake yakni i7 6500U dan GPU dari Nvidia GT940M dengan memori 2GB,” ucap Juliana. “Menggunakan sektor dapur pacu seperti itu, dijamin performa komputasi sehari-hari akan berjalan sangat lancar dan nyaman,” ucapnya lagi.

Selain itu, demi menambah kenyamanan dan kelancaran pengoperasian, ASUS Zenbook UX303UB dilengkapi dengan penyimpanan internal yang sangat besar. ASUS UX303UB memiliki HDD sebesar 1 TB, dengan RAM 8 GB 8GB DDR3L.

Baterai Tahan Lama Dilengkapi Keyboard Menyala
Meskipun pada urusan dapur pacu laptop ini terlihat memiliki spesifikasi yang menawan, tetapi urusan daya tahan tidak lantas dikesampingkan. Menurut Juliana Cen, ASUS UX303UB dilengkapi dengan baterai yang mampu mendayai perangkat hingga 7 jam berkat sebuah fitur yang dinamakan dengan Super Hybrid Engine 2.“Teknologi tersebut mampu membuat UX303UB hidup dalam 2 menit dari keadaan sleep mode serta mampu mengirit konsumsi baterai hingga 25 persen,” ucap Juliana.

Juliana menambahkan, notebook ini juga semakin cantik berkat karena ASUS menyematkan fitur bernama backlight keyboard. “Tak perlu khawatir, kegiatan mengetik pun akan semakin nyaman berkat jarak tekan sebesar 1.6 milimeter yang diberikan pada papan ketik tersebut. Backlight pada keyboard juga akan memudahkan bekerja di malam hari,” pungkasnya.

Terkait dengan layanan garansi, ASUS memberikan layanan purna jual selama 2 tahun penuh secara global untuk produk ini.
Main Spec. UX303UB
CPU Intel® Core™ i7-6500U
Operating System Windows® 10 Home
Memory DDR3L 1600MHz 8GB (on board)
Storage 1000 GB HDD
Display 13.3” IPS FHD (1920×1080)
Graphics NVIDIA® GeForce® GT 940M – 2GB
Input/Output External cable supports10/100 Mbps Ethernet

Built-in Bluetooth v2.1 + EDR

BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Camera HD 720p CMOS module
Connectivity 802.11 a/g/n & 802.11 ac, Bluetooth 4.0
Audio Built-in B&O ICEpower® audio system

Integrated microphone
Weight 1.45 Kg
Dimension 323mm x 223 mm x 20mm
Colors Metallic Smoky Brown, Icicle Gold, Rose Gold
Battery 3-cell Polymer Battery 45 Whrs, up to 7 hours
MSRP Rp. 15,299,000
Warranty 2 years full global warranty

Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, hingga akhir kuartal keempat 2015, GfK melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif dan tetap menempati posisi pertama yang kuat dengan market share sebesar 31,6 persen. Di industri smartphone, menurut data IDC, hingga akhir 2015 ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15,9 persen pasar. Di industri tablet PC, data GfK per akhir Desember 2015 juga menunjukkan bahwa pangsa pasar ASUS terus meningkat, kini di posisi ketiga dengan 12 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *