Ajang “GATF” BNI Tingkatkan Transaksi Nontunai

images

liBi Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk ingin meningkatkan transaksi nontunai saat kegiatan “Garuda Indonesia Travel Fair” (GATF) 2016 yang dilaksanakan serempak di 14 kota di Indonesia.

Dalam acara yang dilaksanakan pada 29 April-1 Mei 2016 tersebut, BNI berperan sebagai “bank partner”.

“Pada GATF 2015 lalu, sekitar 50 persen transaksi menggunakan nontunai. Jadi kami harap tahun 2016 ini bisa lebih karena pembayaran sudah bisa dilakukan melalui kartu kredit maupun debit,” ujar Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo dalam sebuah konferensi pers terkait GATF di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Selain itu, lanjut Anggoro, pihaknya ingin membantu mewujudkan mimpi pemerintah melalui masyarakat hampir tanpa uang tunai atau “less cash society”.

Demi memenuhi target tersebut, BNI memberikan program khusus selama GATF kepada para pemegang kartu kredit maupun debit dari bank BUMN yang sudah ada sejak 1945 itu.

Beberapa program itu seperti gratis masuk bagi pemegang kartu BNI, cicilan biaya perjalanan hingga 12 bulan dengan bunga nol persen bagi pengguna kartu kredit BNI dan program uang kembali atau “cash back”.

Tawaran untuk nasabah BNI itu semakin bertambah karena pada tahun 2016 bank BUMN dengan 1.760 “outlet” atau gerai di Indonesia itu akan berusia 70 tahun.

“Ada program serba tujuh yang menarik bagi nasabah BNI selama GATF,” tutur Anggoro.

Adapun Garuda Indonesia menargetkan transaksi sekitar Rp250 miliar dari GATF 2016, meningkat dari pelaksanaan tahun sebelumnya yang mencatat total penjualan Rp238 miliar.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Toni Soetirto menambahkan, pihaknya memproyeksikan akan ada 150.000 pengunjung GATF.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 sendiri dilaksanakan serentak di 14 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika dan Jayapura.

Di Jakarta, acara digelar di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. (ant/lb)