Mandiri Siapkan 4 Trilyun Untuk Hadapi Liburan

images (2)

LiBi Jakarta – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan stok uang tunai senilai Rp4 triliun untuk memenuhi kebutuhan kantor cabang dan untuk mengisi mesin ATM selama libur panjang akhir pekan ini pada tanggal 5-8 Mei 2016.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan dari jumlah tersebut, sebanyak Rp1,8 triliun dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang (Jabodetabek). Sementara Rp2,2 triliun di sebar ke daerah lainnya.

“Langkah ini bertujuan untuk memastikan agar nasabah dapat menikmati masa liburan dengan tenang dan nyaman,” kata Rohan di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Untuk melayani seluruh transaksi nasabah, ia menambahkan bahwa Bank Mandiri akan tetap mengoperasikan 148 kantor cabang di seluruh Indonesia pada Jumat (6/5/2016) untuk menerima setoran pembayaran bahan bakar minyak (BBM) dari pengelola SPBU.

“Jumlah itu tidak termasuk lima kantor cabang yang beroperasi selama 24 jam 7 hari, khusus untuk memberikan pelayanan penukaran uang, layanan rumah sakit dan kepabeanan,” jelasnya.

Lima kantor cabang Bank Mandiri yang tetap buka tersebut berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kantor cabang Tanjung Priok Enggano, kantor cabang Perumpel Tanjung Priok, kantor cabang rumah sakit Harapan Kita dan kantor cabang rumah sakit Hasan Sadikin.

Ia mengatakan nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi perbankan melalui lebih dari 17.388 ATM, dan 53.957 ATM dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plusserta 286.861 electronic data capture (EDC).

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet banking, dan Mandiri Call atau phone banking. (we/lb)