IZI Hadirkan Kemudahan Dalam Berzakat

IZILiBi – Lembaga Amil Zakat Skala Nasional (LAZNAS) resmi beroperasi untuk mengelola dana zakat masyarakat Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Agama No. 423 tahun 2015.

IZI Banten merupakan bagian dari jaringan kantor perwakilan LAZNAS IZI yang sudah dibuka secara nasional di 14 Provinsi di Indonesia.

“Perwakilan IZI Banten menargetkan perhimpunan zakat tahun ini sebesar Rp3 miliar, dan penghimpunan Ramadhan di angka Rp1,5 miliar<” ujar Kepala Perwakilan IZI Banten, Irfan Zidni disela Launching kantor IZI Banten, di Btavia Cafe Bintaro, Selasa (31/5/16).

Potensi zakat di Indonesia sangat besar, namun tetap ada segmentasi dari masing-masing lembaga tersebut saat ini keberadaan IZI sudah setara dengan PKPU.

“Dengan tagline IZI, memudahkan dan dimudahkan, maka IZI menghadirkan layanan yang semakin memudahkan bagi para donatur untuk menunaikan zakat,” ujar Irvan

Kemudahan itu antara lain, layanan transfer zakat via ATM bersama dan internet banking, pembayaran via ATM Mandiri, setoran tunai via gerai zakat perkantoran dan mall, maupun di kantor perwakilan itu sendiri.

Irfan menambahkan, IZI juga membuka proses pembayaran via Payment Online yang bisa diakses secara online di PC maupun smartphone. Bahkan, IZI juga meluncurkan aplikasi mobile berbasis android bernama Inisiatif Zakat yang sudah bisa diunduh di playstore.

sementara itu Direktur Kemitraan IZI, Nana mengatakan dalam hal penyaluran dana zakat yang terkumpul, IZI senantiasa mendorong terwujudnya kemandirian bagi para kaum dhuafa yang dibantu melalui program-program pemberdayaan zakat.

“Melalui program-program charity, kami tetap pertahankan dengan membuat program Rumah Singgah Pasien (RSP) yang didirikan disekitar rumah sakit rujukan nasional di Jakarta. RSP ditujukan bagi pasien-pasien dhuafa yang butuh tempat tinggal sementara selama berobat, fasilitas full dan diberikan secara cuma-cuma,” ujar Nana.

IZI juga memberikan bantuan program ekonomi dan pelatihan keterampilan kerja dengan pelatihan perbaikan AC dan pemberian gerobak Mapan bagi dhuafa. (hdyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *