2020, Audi Targetkan Miliki Tiga Mobil Listrik

audi

LiBi – Audi berencana untuk memiliki tiga model mobil listrik pada tahun 2020 dan menyumbang 25 hingga 30 persen dari total penjualan mobil listrik pada 2025, kata CEO Audi Rupert Stadler kepada sebuah surat kabar Jerman.

Sebagaimana dikabarkan Reuters awal pekan ini, pengembangan mobil listrik Audi merupakan bagian dari perombakan strategis menyusul skandal emisi yang melibatkan induk perusahaan mereka, Volkswagen. Berdasarkan rencana yang disampaikan Stadler ke jajaran manajer Audi pekan ini, perusahaan akan lebih berkonsentrasi pada pengembangan mobil listrik, layanan digital serta kendaraan otonom.

Stadler mengatakan bahwa rencana mobil listrik Audi juga akan meliputi kendaraan-kendaraan kecil di segmen A. Perusahaan juga berencana untuk mendirikan anak perusahaan yang disebut SDS Company, untuk mengembangkan mobil otonom.

“Ini mengenai mobil robot yang bahkan tidak perlu setir atau pedal, sehingga ideal untuk lalu lintas perkotaan,” katanya seperti dikutip dari laman Reuters di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Sumber dari perusahaan juga mengatakan kepada Reuters bahwa manajemen juga mengurangi order yang ditujukan ke penyedia layanan eksternal dan memindahkan dana dari area itu ke mobil listrik, kendaraan otonom, dan digitalisasi.