Gelar Aksi 100 Lilin Dukungan Untuk Hasnaeni

_20160817_075305

LiBi Jakarta – Sejumlah massa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Untuk Hasnaeni (GERUH) menggelar aksi menyalakan 100 lilin sebagai bentuk dukungan kepada bakal calon gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni Moein untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Koordinator GERUH, Adi Kurniawan mengatakan, essensi dari Pilkada 2017 ini adalah bagaimana seorang calon kandidat itu menyelamatkan kondisi warga Jakarta untuk lepas dari kemiskinan, terlebih lagi soal maraknya penggusuran dimana-mana yang tidak manusiawi. Bukan bagaimana secara serentak memusuhi incumbent.

“Melihat situasi, kondisi kota Jakarta hari ini, sebenarnya sudah sangat mengenaskan, jumlah kemiskinan yang kian bertambah telah menjadi faktor utama bagi mayoritas warga Jakarta,” kata Adi di Taman Ismail Marjuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/8).

Sehingga, lanjutnya, sangat wajar bila kemajuan kota Jakarta menjadi terhambat sejak era reformasi hinga sekarang ini. Sudah beberapa kali pilkada, atau pergantian gubernur dilakukan, namun hingga kini belum ada kenyamanan yang dirasakan oleh warga Jakarta.

“Selama ini, ternyata kita sudah terlena dengan berbagai janji politik yang dilakukan oleh para calon kandidat yang sudah pernah menjabat sebagi gubernur DKI Jakarta, bahkan presiden sekalipun,” tuturnya.

Adi menambahkan sudah saatnya warga Jakarta menuju era masyarakat sejahtera (EMAS) dibawah kepemimpinan gubernur wanita. Menurutnya, hal ini sudah menjadi suatu keharusan yang pasti dalam menyelamatkan kondisi warga Jakarta.

Geruh terdiri dari Forum Pemuda Johar, Komunitas Pemuda Jakarta, Forum Komunikasi Warga Pinggir Kali, FORKABI DPRT Tambora, Ikatan Remaja Anak Kuningan dan Komunitas Tukang Ojek Jakarta. (albi)