Jelang HUT Ke-13 UNINDRA Wisuda 1.398 Mahasiswa

Jelang HUT Ke-13 UNINDRA Wisuda 1.398 Mahasiswa

nindra

LiBi Jakarta – Menjelang hari jadinya yang ke-13, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali mewisuda 1.398 mahasiswa yang terdiri dari, 1.248 mahasiswa program strata I, dan 150 mahasiswa program strata 2. Wiuda ke-50 ini berlangsung di Gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dalam sambutanya Rektor Prof H Sumaryoto mengajak pada seluruh Wisudawan untuk terus meningkatkan ilmunya, dengan tidak henti-hentinya dalam belajar, karena belajar di masyarakat adalah pembelajaran sepanjang hayat, demikian juga bagi Wisudawan S1 agar dapat melanjutkan ke S2, demikian juga untuk yang telah menyelesaikan Pasca Sarjana agar dapat melanjutkan ke Program Doktor, karena Unindra saat ini juga tengah menyiapkan untuk program Doktor tersebut, tegasnya.

“Silahkan pergi ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan profesinya, namun kita juga tidak boleh mengabaikan persoalan moral yang sesuai dengan aparat agama kita. Agama manapun pastinya mengajarkan tentang moral.” Ujar Sumaryoto.

Dalam penyiapkan lulusan yang unggul, UNINDRA terus berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, tenaga akademik yang profesional dan kegiatan yang integral dalam bentuk pengabdian masyarakat serta Mengembangkan budaya kewirausahaan mahasiswa dalam menghadapi persaingan global. Oleh sebab itu kita terus menyusun program-program sesuai dengan antisipasi sekian tahun kedepan,sehingga outputnya juga cerdas intelektual, cerdas emosional dan cerdas spiritual.

“Wisudawan agar segera mempersiapkan diri ke depannya guna menghadapi era globalisasi dan kita sudah siap untuk mengantisipasi atas perkembangan dan perubahan global dengan melakukan pembenahan sumber daya manusia dan meningkatkan mutu kurikulum dan kami sudah mempersiapkan persyaratan akreditasi institusi,” ujar Sumaryoto

Unindra saat ini sedang menyelesaikan pembangunan gedung untuk menambah perkuliahan. Membenahi sarana dan prasarana, ruang Dosen dan lain sebagainya, ini merupakan program pembenahan standar- standart perguruan tinggi.

Tahun depan Unindra akan mengajukan Airtasi Institusi perguruan tinggi, sebagai amanat UU No 12 Tahun 2012 Unindra harus ter-Agritasi. “Kalau ini sudah kita lakukan, insya Allah kita makin memantapkan diri untuk mengikuti iklim pesaing perguruan tinggi,” tegasnya.

Sumaryoto mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atas kepercayaan yang telah diberikan, dan selamat bagi calon wisudawan yang sebentar lagi akan dilantik. dirinya juga berpesan kepada wisudawan yang akan terjun ke masyarakat sebagai lulusan perguruan tinggi. (rustam)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply