APPBI Siap Selenggarakan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2016

img_20160919_110648

LiBi Jakarta – Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan (APPBI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata akan menggelar Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival selama sebulan dari tanggal 27 September 2016 – 27 Oktober 2016.

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival serentak di gelar di 16 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Medan (Sumatera Utara), Palembang  (Sumatera Selatan),  Pekanbaru (Riau), Banten, Jakarta, Bqndung(Jawa Barat), Semarang,Solo dan Magelang (Jawa Tengah), Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Balikpapan & Samarinda (Kalimantan Timur) dan Makasar (Sulawesi Selatan).

Ketua Umum APPBI Stevanus Ridwan mengatakan acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival  akan menjadi ajang promosi yang bagus bagi daerah dan menjadi atraksi menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

“Acara ini berangkat dari  keanekaragaman warisan budaya dan kekayaan kuliner cita rasa khas Indonesia dan di rencanakan acara ini akan di buat menjadi acara tahunan” ujar Stevanus di Restoran Satay Senayan Gandaria City Jakarta, Senin ( 19/9/2016).

WICSF tidak hanya menggelar sajian kuliner penuh rasa tetapi juga menggelar produk lokal dan atraksi kerajinan tangan khas daerah dan kebudayaan.

Ketua tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Vita Datau Mesaakh mengatakan Tujuan diadakannya Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival ini agar meningkatkan jumlah turis yang berbelanja di Mal yang ada di Indonesia.

“Dari seluruh 12 Provinsi yang akan mengadakan program ini. Even ini sejalan dengan program Kementerian Pariwisata dalam upaya menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia” ujar Vita

Tahun 2019, Kementerian Pariwisata menargetkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 20 juta wisatawan sedangkan target untuk jumlah wisatawan nusantara  sebanyak 260 juta perjalanan. (hdt)