PLN Persero Luncurkan PLN Mobile

img_20161031_110109

LiBi Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero secara resmi meluncurkan aplikasi PLN Mobile untuk pelanggan melalui smartphone berbasis android di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Peluncuran aplikasi PLN Mobile ini dilakukan pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-71.

Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan mengatakan peluncuran aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk memperbaiki komunikasi dengan para pelanggannya.

“kita selama ini adalah karena pelanggan PLN berasal dari segmen bawah sampai atas dan tersebar di mana-mana. Kita memerlukan komunikasi personal karena terkadang ada informasi yang tidak utuh sampai ke masyarakat,” kata Agus

Ia mencontohkan, misalnya informasi terkait adanya pemadaman listrik karena pemeliharaan.
Dengan aplikasi ini komunikasi ke pelanggan bisa lebih personal, intens dan tepat sasaran, serta dapat disampaikan langsung ke masyarakat.

PLN Mobile merupakan pelengkap layanan dan aplikasi sebelumnya seperti contact center 123, facebook, twitter, dan web PLN.

Ada juga PLN Mobile Learning, Tagihan PLN& Reminder, PLN mobEl, Info PLN, dan PLNToken Rekening.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini meliputi cek tagihan rekening listrik dan riwayat token, hingga prediksi biaya listrik.

Di dalamnya juga tersedia informasi lokasi pembayaran melalui banking terdekat, permohonan pasang baru, ubah daya, kirim meter mandiri, informasi tarif terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date serta berita terkini dari PLN. (hdt)