BRAND’S Ajak Masyarakat Tanamkan Pola Hidup Sehat

20161115_111345LiBi Jakarta – BRAND’S sampaikan penghargaan kepada lima sosok inspiratif Indonesia yang terapkan dan promosikan gaya hidup sehat. BRAND’S juga ajak masyarakat lakukan ‘ revolusi mental’ untuk tanamkan pola hidup preventive health sejak dini

Jakarta,15 Nopember 2016 – Dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional 2016, hari ini pemasar suplemen kesehatan BRAND’S Saripati Ayam di Indonesia PT Cerebos Indonesia, kembali menggelar penganugerahan BRAND’S Health Award dan memberikan penghargaan kepada lima individu yang tekah menerapkan dan mempromosikan gaya hidup sehat.

BRAND’S Health Award mulai diselenggarakan pada tahun 2015 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mulai hidup sehat, bekerjasama dengan dewan juri yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kalangan yang memiliki kepedulian terhadap isu kesehatan. Dewan juri secara intensif memantau sosok inspiratif yang telah menerapkan hidup sehat dan secara konsisten mempromosikan dan menularkannya kepada masyarakat luas. Penghargaan tahun ini disampaikan dalam lima kategori meliputi Healty Living Celebrity, Healthy Fearless Survivor, Inspirational Health Promoter, dan Noble Health Promoter.

” Study yang BRAND’S lakukan menunjukan bahwa masyarakat kita telah memahami pentingnya kesehatan, tapi untuk memulai gaya hidup sehat adalah sebuah tantangan lain. BRAND’S berharap masyarakat dapat meneladani sikap dan semangat sosok-sosok inspiratif para penerima penghargaan yang konsisten menjalankan dan giat mensosialisasikan gaya hidup sehat. Masyarakat diharapkan akan lebih bersemangat untuk memulai hidup sehat dan menjadikan kesehatan sebagai prioritas,” sambut General Manager PT Cerebos Indonesia Agus Setio Juwono, pagi ini, Agus juga menambahkan bahwa BRAND’S ingin mengajak masyarakat untuk aktif berkontribusi terhadap terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih sehat, siap berkarya dan bersemangat dalam menghadapi persaingan global, serta berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa.

Untuk penyelenggaraan BRAND’S Health Award 2016, BRAND’S mengundang lima tokoh masyarakat sebagai Dewan Juri, Direktur Penyakit Tidak Menular, Kemenkes, dr. Lily S. Sulistyowati,MM; Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof.Dr.Hardinsyah,MS; mantan wartawan kesehatan Dr. Irwan Julianto, MPH, pelaku gaya hidup sehat dan Public Speaking Coach Erwin.Parengkuan; dan General Manager Cerebos Indonesia Agus Setio Joewono.

Dalm.acara penganugerahan penghargaan pagi ini, BRAND’S. juga menggelar bincang-bincang dengan topik ‘Revolusi Mental Membiasakn Gaya Hidup Sehat sejak Dini untuk Indonesia yang Lebih Sehat’ dengan menghadirkan pembicara Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr. Hardinsyah, MS.

” Topik ini dipilih untuk mengangkat pentingnya’revolusi mental’ dalam hal kesehatan. Masyarakat dengan status kesehatan yang buruk menyebabkan rendahnya produktivitas bangsa, dan akan membebani negara dengan biaya pengobatan yang tinggi. Bagi usia produktif, kesehatan yang buruk bahkan dapat menyebabkan tertinggalnya generasi dalam mengejar persaingan global. Itulah sebabnya revolusi mental dan sadar kesehatan sejak usia dini harus dimulai sekarang juga,” jelas Prof.Dr. Hardinsyah,MS.

Sadar kesehatan melalui gaya hidup preventive health sebaiknya dimulai sejak usia dini. Saat masih muda, sadar kesehatan dapat dilatih termasuk membiasakan aktif bergerak, memperbanyak makan sayur dan buah, serta rutin mengecek kesehatan tubuh seperti menimbang berat badan, mengecek tekanan darah, gula darah dan kolesterol. Revolusi mental kesehatan dapat membantu mengurangi resiko kematian akibat penyakit-penyakit tidak menular, seperti Jantung, Kencing Manis, Hipertensi dan Stroke, yang saat ini tercatat sebagai jenis penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.”BRAND’S Health Award diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat Insonesia untuk segera mengadopsi gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit seperti yang disebutkan diatas. Mari kita lakukan revolusi mental untuk menjadi bangsa yang lebih sehat,” pungkas Agus.

Di sela-sela pengumuman dan penganugerahan penghargaan, secara simbolis BRAND’S juga menyampaikan bantuan dana sebagai hasil dari BRAND’S Charity Sales selama dua hari (14 dan 15 Nopember 2016) dimana seluruh hasil penjualan BRAND’S Saripati Ayam pada dua hari tersebut di Century Mall Grand Indonesia diberikan kepada komunitas Taufan untuk membantu meringankan beban anak-anak penderita kangker. BRAND’S Charity Sales juga digelar secara serentak di seluruh dunia. (sh/lb)