Aksi Sosial DWP dan IIP KBUMN Peduli Korban Gempa

img-20161221-wa0050

Lintas Bisnis.com Pidie Jaya – Musibah bencana alam yang menimpa Aceh beberapa waktu lalu mengugah gabungan ibu-ibu Darma Wanita Pusat (DWP) dan Ikatan Istri Pemimpin (IIP) Kementerian BUMN untuk bergerak cepat menggalang dana serta melaksanakan aksi sosial guna membantu masyarakat Pidie Jaya yang mengalami dan menjadi korban bencana alam tersebut. Aksi kunjungan sosial berupa pemberian bantuan tersebut, didukung Garuda Indonesia, Pupuk Iskandar Muda, PTPN 1, Angkasa Pura 1, BRI, PN Timah, Jasindo, PTDC, TWC dan PNM.

18 personil yang terdiri dari istri Sekretaris Kementerian BUMN Jajaran pejabat Eselon 1 Kementerian BUMN serta istri Direktur Utama BUMN Garuda Indonesia, Angkasa Pura 1, BRI, PN Timah, Jasindo, PTDC, dan TWC hadir ditengah pengungsi secara langsung serta melakukan dialog langsung dan menyerap beberapa aspirasi dari masyarakat Pidie yang terkena musibah.

Aksi sosial yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil kunjungan Ibu Menteri BUMN pada 12 Desember 2016 lalu ke Pidie Jaya.

Seperti yang dikutip, bahwa ibu Menteri mengarahkan bahwa agar beberapa BUMN dapat saling bersinergi bukan hanya membantu masyarakat Pidie Jaya secara luas, tetapi turut juga membantu beberapa nasabah binaan PNM Mekaar yang merupakan pelaku UKM yang terkena musibah gempa.

PT PNM (Persero) yang binaanya mendapatkan bantuan pada aksi sosial ini sangat berterimakasih karena kehadiran serta aksi sosial yang digagas oleh gabungan DWP dan IIP BUMN (Ikatan Istri Pemimpin) cukup meringankan beban bagi beberapa nasabah binaan PNM Mekaar di Pidie Jaya.
Executive Vice President PT PNM (persero), Arief Mulyadi, mengatakan aksi sosial yang digagas oleh komunitas Dharma Wanita Pusat (DWP) KBUMN bersama ibu Pejabat Eselon 1 Kementerian BUMN, bersama beberapa ibu Direktur Utama BUMN memberikan kesan khusus bagi para pengungsi di Pidie Jaya, karena sekitar kurang lebih 800 keluarga pelaku UKM binaan PNM yang terkena musibah dan mengalami kerusakan berarti.

“Kehadiran ibu-ibu DWP dan IIP Kementerian BUMN ini menorehkan kesan yang positif dari seluruh pengungsi korban gempa, karena kehadiran ibu-ibu meringankan beban baik secara materiil dan dukungan moril bagi para korban yang tertimpa musibah”. Tambah Arief.

Ketua Umum Ikatan Istri Pemimpin Kementerian BUMN, Eri Imam Apriyanto mengutarakan pada aksi sosial kali ini, DWP bersama IIP Kementerian BUMN sepakat memberikan bantuan berupa 600 paket tanggap darurat yang terdiri atas tenda, selimut, dan sarung, serta juga menggalang dana untuk perbaikan Masjid yang mengalami kerusakan berarti, dan juga tidak lupa memberikan bantuan berupa paket perbaikan tempat usaha bagi nasabah PNM Mekaar yang mengalami kerusakan parah.

Eri melanjutkan “aksi sosial yang dilakukan pada hari ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai anggota IIP bersama DWP kepada saudara-saudara kita di Pidie Jaya yang sedang mengalami musibah, kedepan acara serupa akan terus kami galakan khususnya bagi keluarga besar Rakyat Indonesia.”