BTN Gelar Kemitraan Bersama 7 BUMN

img-20161229-wa0044

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (Tbk) menjalin kerja sama dengan tujuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menghimpun dana dan menyalurkan kredit perseroan hingga kemudahan fasilitas kredit kepemilikan rumah.

Adapun ketujuh BUMN tersebut ialah, PT Bukit Asam, PT Reasuransi Indonesia Indonesia Utama, PT Pembangunan Perumahan, PT Semen Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani, Perum Perumnas dan BPJS ketenagakerjaan.

“Hal ini juga sejalan dengan arahan Menteri BUMN untuk meningkatkan sinergi antar BUMN,” kata Direktur Utama BTN Maryono dalam MoU dengan 7 BUMN, di Kementerian BUMN, Kamis (29/12/2016).

Menurut Maryono, dengan sinergi ini akan ada puluhan ribu orang yang berpotensi mendapatkan berbagai fasilitas dari Bank BTN. Penerima manfaat itu terdiri dari 21.250 karyawan 7 BUMN dan 20.000 peserta BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan debitur potensial.

“Berbagai fasilitas yang diperoleh dari kemitraan ini seperti kredit atau pembiayaan yang menawarkan suku bunga kompetitif. Fasilitas kredit mulai dari kredit ringan hingga kredit Kepemilikan rumah,” sebutnya

Ia menambahkan, kerja sama Bank BTN dengan PT PP dan Perumnas bakal mengerek naik pasokan perumahan sebesar 46.600 unit setiap tahunnya.

Sementara itu, per November 2016 BTN tercatat telah menghimpun dana simpanan dari kalangan BUMN dan BUMD senilai Rp 27,13 triliun. Jumlah tersebut naik 15 persen secara Year on Year dari Rp 23,04 triliun di November 2015. (hdt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *