ISRSF Tawarkan S3 Tanpa Melalui S2

IMG-20170227-WA0049

Lintas Bisnis. com Jakarta – Terpilihnya presiden Amerika Donald Trump membuat banyak pihak untuk berpikir ulang pergi ke amerika .kebijakan intolerasi presiden amerika menjadi pertanyaan banyak pihak apakah aman mengenyam pendidikan di amerika?.

The Indonesia Scholarship And Research Support Foundation (ISRSF) menghadirkan beberapa pembicara dalam acara seminar yang memberikan gambaran bahwa pengenyam pendidikan di amerika cukup aman.

Salahsatu narasumber Prof. Jeffrey Winters mengatakan ” Bahwa ISRSF ini buka untuk siapa saja yang mampu meneliti dan menulis dalam Bahasa Inggris dan untuk Research menjadikan sebuah kesempatan untuk mencari calon melalui kompetisi tulisan ini”, ujarnya di Jakarta, Sabtu (25/2/2017).

Ia juga menambahkan Di dalam web kami juga bisa melamar langsung yang dimana terdapat dua golongan yang jumlahnya agaj sedikit yang dimana salah satunya adalah perempuan, sulit menemukannya oleh karena itu kami menariknya dengan program ISRSF, dimana kami memanfaatkan instrument ini untuk mencari langsung mutiara-mutiara yang mempunyai kemampuan mengalisis, menulis secara pintar.

persyaratan untuk mengikuti program ini yaitu minimal pendidikan S1 tujuannya untuk belajar di Northwestern, Amerika, dan dari 6 pemenang itu dari kalau mereka dapat juara 1,2, dan 3 baru dapat wawancara, berdasarkan wawancara tesebut untuk saat ini keputusan siapa yang berangkat belum ada keputusannya.

Untuk tahun ini bisa sampai 4-5 orang yang kami berangkatkan, kategorinya sendiri itu Ilmu Sosial seperti Antropologi, sejarah, Cultical Sains, yang nantinya akan kuliah.

Tidak hanya itu, yang dibutuhkan adalah memiliki Bahasa Inggris yang lancar. Dan kami pun berpikir bagaimana cara kreatif untuk mencari seseorang yang pintar untuk menulis, menganalisis dengan baik. Dan dari program yang kami lakukan ini, kami mendapatkan respon baik, dan untuk tahun ini kami akan membuat suatu inovasi baru yaitu dalam durasi 2 menit untuk membuat video supaya mereka lebih lancar lagi Berbahasa Inggris jadi tidak hanya sekadar menulis”, tegasnya.

IMG_20170225_184220

Dalam kesempatan yang Dewi Puspasari dalam penuturannya mengatakan “Yayasan ini no Privat dan kami mendapatkan bantuan dari swasta untuk menyekolahkan anak-anak Indonesia untuk bersekolah di Amerika dari tahun 2012-hingga saat ini, dan Kemendikbud serta LPBD pun sudah MOU, mengajak kami untuk bekerja sama.

“Untuk itu kami mengadakan sosialisasi dengan datang ke Universitas seluruh Indonesia untuk mengajak anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang baik. dan Kami pun berharap tidak terputus untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika, dan disini kami memiliki hal yang berbeda yaitu dari S1 bisa langsung ke S3 tanpa harus S2 itulah hal yang membedakan dari program kami,” pungkasnya. (hdt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *