Membentang Kebaikan, Qatar Chrity-Dompet Dhuafa Bangun Bangsa Sehat

IMG-20170407-WA0186

Lintas Bisnis.com – Kesehatan merupakan faktor yang krusial di kota-kota besar terutama di wilayah Negara yang berkembang seperti Indonesia. Kesehatan menjadi barang langka ketika masyarakat menengah kebawah membutuhkan hal tersebut. Mengingat setiap tahunnya laju kemiskinan di Indonesia sangat pesat pertumbuhannya, hal ini disebabkan dari tersendatnya laju perekonomian, naiknya harga sembako hingga menurunnya kualitas hidup, dan sering terjadinya sebuah bencana pada suatu bangsa maka hal itu turut andil dalam penurunan tingkat ekonomi maupun kesehatan. Jumat, (7/4).

Dalam perkembangannya Dompet Dhuafa terus menggalakkan program kesehatan salah satunya mendirikan Rumah Sakit di beberapa wilayah, saat ini Dompet Dhuafa mengembangkan Rumah Sakit di Parung dengan nama RS. (Rumah Sehat Terpadu) RST Dompet Dhuafa yang berlokasi di Parung, Bogor dan Rumah Sakit (RS) AKA Sribhawono di Lampung. Dompet Dhuafa terus untuk mengembangkan Rumah Sakit bekerjasama dengan Qatar Charity yang memiliki program utama salah satunya di bidang kesehatan.

“Kerjasama Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity sangat menguntungkan bagi kaum dhuafa yang dilayani oleh Rumah Sakit (RS) Rumah Sehat Terpadu DD, karena adanya peningkatan jumlah dan kualitas sarana prasarana Rumah Sakit serta menjadi awal kerjasama berkelanjutan yg saling memberikan manfaat dan keberkahan ”, Ujar drg. Imam Rulyawan sebagai Direktur Utama Dompet Dhuafa.

“Adanya kerjasama ini diharapkan untuk meringankan bagi kaum dhuafa karena semakin maksimal pelayanan yang bisa diberikan oleh Dompet Dhuafa dari kapasitas awal 80 tempat tidur (TT) akan menjadi 160 tempat tidur (TT) serta dari 2 Kamar Operasi akan menjadi 6 Kamar operasi”, lanjut drg. Imam Rulyawan.

Menurut Karam Zeinhom sebagai Country Director Qatar Charity, mengatakan “adanya kerjasama Qatar Charity dengan Dompet Dhuafa diharapkan akan melayani keluarga membutuhkan dan anak-anak yatim, sebelumnya kami memiliki empat kandidat dari yayasan yang bersedia bekerjasama dengan kami”.

“Namun setelah semua proposal tersebut datang kepada kami dan mempertimbangkan penjelasan mereka, kami memilih Dompet Dhuafa untuk menjadi rekan kami, dengan harapan Dompet Dhuafa memiliki penerima manfaat yang banyak serta memiliki kualitas baik dalam hal melakukan manajemen untuk keluarga yang membutuhkan, kaum dhuafa dan anak-anak yatim”, Lanjut Karam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *