CROWDE Jembatani Petani dan Investor Melalui Sebuah Platform Digital

CROWDE Jembatani Petani dan Investor Melalui Sebuah Platform Digital

IMG_20170517_171510

Lintas Bisnis.com Jakarta – Indonesia dikenal sebagai salah satu negara agraris terbesar di dunia dengan penghasilan dari sektor pertanian yang sangat melimpah. Namun, kenyataannya, para petani di Indonesia 2,3 kali lebih miskin dibandingkan masyarakat pada umumnya. Hal inilah yang mendorong CROWDE bertekad untuk memberikan dampak positif kepada para petani dan masyarakat Indonesia secara luas dengan membuat platform terbuka bagi masyarakat untuk berinvestasi dengan cara memberi modal kepada para petani.

“Sistem peminjaman dari bank di Indonesia saat ini masih sulit diakses oleh para petani. Hal ini menyebabkan lintah darat atau tengkulak dengan mudah mengambil untung yang sangat banyak dari petani. Kualitas hidup para petani menurun karena tidak bisa menikmati hasil kerja keras mereka secara utuh akibat besarnya bunga pinjaman,” ungkap Yohanes (CEO Crowde)

“Investasi di CROWDE mulai dari 10 ribu rupiah, selain sudah membantu para petani kemudian, keuntungan antara petani dan investor akan dibagi saat hasil panen dengan periode dan ekspektasi keuntungan yang telah ditetapkan,” tambah Yohanes.

Hal ini disampaikan Yohanes dalam jumpa pers yang berlangsung hari ini (Rabu 17/5) di Gordi HQ Cafe di Kawasan Jeruk Purut – Jakarta Selatan. Selain jumpa pers, dalam kesempatan itu juga CROWDE menggelar gathering antara para petani, stakeholder dan para Teman Crowde (investor).

“selama ini kami para petani cukup mengalami kesulitan modal dalam mengembangkan pertanian kami, sebagai petani kecil tentu sangat sulit mendapatkan kredit dari bank, sedangkan bila kami bekerjasama dengan tengkulak, bunganya sangat tinggi. Dengan didukung CROWDE, jujur kami para petani sangat merasa terbantu,” ungkap Iwan (salah seorang petani Cabai asal Bogor)

CROWDE hadir sebagai solusi untuk permasalahan di bidang agraria. Begitu banyak kesempatan menarik dan menguntungkan bagi Teman CROWDE, yakni para investor, yang dapat turut membantu para petani meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. CROWDE memberi kesempatan berinvestasi yang menguntungkan bagi Teman CROWDE maupun petani dengan sistem bagi hasil setelah panen, sesuai dengan persentase modal investasi yang diberikan.

“petani yang bergabung dalam platform ini telah terseleksi. Mereka telah memiliki pasar untuk hasil panennya, sehingga para investor tak perlu takut dalam hal pemasaran,” Tutup Yohanes.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply