BSM Gelar Program Mudik Berkah 2017 Bersama Disabilitas

BSM Gelar Program Mudik Berkah 2017 Bersama Disabilitas

unnamed_crop_357x216

Lintas Bisnis.com Jakarta – Menyambut Idul Fitri 1438 H-2017, Bank Syariah Mandiri (BSM) bekerja sama dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA) menggelar program Mudik Berkah 2017 bersama disabilitas.

Direktur Utama BSM Toni EB Subari menyampaikan mudik disabilitas merupakan partisipasi BSM dalam mendukung program pemerintah terkait UU Nomor 8 Tahun 2016 mengenai Penyandang Disabilitas.

“Kami juga mendukung program pemerintah pusat dan DKI Jakarta untuk memberikan fasilitas ramah disabilitas. Kami berharap melalui program ini, masyarakat disabilitas bisa merasakan kebahagiaan melaksanakan Idul Fitri melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/6/2016).

Program Mudik Berkah merupakan kegiatan rutin BSM dan tahun ini sudah yang ke-7 kali. Adapun Mudik Berkah disabilitas baru yang ke-2 kalinya. Melalui program ini, BSM memfasilitasi keberangkatan mudik ke kampung halaman bagi warga sekitar BSM, termasuk pedagang kecil di sekitar BSM serta pegawai dasar dan keluarga serta penyandang disabilitas.

Tahun ini total pemudik sekitar 1.100 orang yang diberangkatkan dengan 23 bis dan dua mobil akses (mobil khusus disabilitas) dengan tujuan kota-kota besar di Pulau Jawa. Jumlah peserta disabilitas beserta keluarga sekitar 70 orang.

“Untuk mobil akses, peserta juga akan dijemput untuk kembali ke Jakarta. Ke depannya semoga BSM dapat bersinergi dengan lebih banyak pihak yang dapat yang dapat men-support kebutuhan mudik disabilitas dan dalam rangka memberi perlakuan yang sama kami juga berencana untuk memberi ruang bagi pekerja disabilitas di BSM,” tambah Toni.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply