Tata Motors Gelar Talkshow Bisnis Logistik di Era Ekonomi Digital

20170812_125339-237x178

Lintas Bisnis.com Serpong – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia tak sekadar menjual produk kendaraan bermotor berikut layanan purna jualnya saja, tetapi juga merasa perlu memberikan sebuah pencerahan bagi para pemula untuk memulai bisnis.

Sektor Logistik dan Distribusi terus berkembang

Nilai pasar industri logistik di Tanah Air mencapai Rp 2.100 triliun. Sedangkan pertumbuhannya tahun ini mencapai 14,7 persen. “Sektor logistik dan distribusi ini akan terus berkembang selama orang masih berkonsumsi. Terlebih, semakin banyak ekonomi tumbuh, maka permintaan ke sektor jasa ini juga akan semakin besar,” tutur Presiden Direktur JNE Express Mohamad Feriadi, yang menjadi narasumber acara, di booth Tata Motors di GIIAS 2017, ICE Serpong, Tangerang, Sabtu (12/7).

“Sebab itu, karena porsinya paling besar dalam struktur biaya produksi, maka kendaraan harus efisien. Karenanya, memilih kendaraan yang berkapasitas lebih, hemat bahan bakar, dan biaya perawatan murah menjadi kunci keberhasilan,” terang pria yang juga mejabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Pengiriman Ekspres dan Pos Indonesia (Aperindo) itu.

Pernyataan ini diamini Manajer Marketing PT TMDI, Wilda Bachtiar. Bahkan, lanjut Wilda, sejak dari awal Tata Motors telah merancang kendaraan komersial buatannya memiliki kualitas dan kemampuan seperti yang diharapkan pebisnis.

“Kalau kita lihat semua kendaraan Tata Motors untuk sektor bisnis itu bermesin diesel. Karena selain kuat, juga efisien di biaya bahan bakar, serta perawatannya. Kehematan biaya ini 8-10 persen,” jelasnya di tempat yang sama.

Bahkan, lanjut Wilda, layanan purna jual yang diberikan TMDI juga terus dikembangkan. Saat ini tak kurang dari 300 gerai layanan purnal jual mulai dari 1S hingga 3S. Bahkan untuk penyediaan suku cadang juga disediakan melalui pasar online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *