K-Content Expo 2017 Hari Pertama Dibanjiri Pengunjung

kecil4-300x199

Lintas Bisnis.com Jakarta – Kementerian Budaya Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), didukung oleh Korea Creative Contant Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA), akan mengadakan ‘K-Content EXPO 2017’ di Jakarta International Expo (JI-EXPO) pada tanggal 2-3 September 2017.

K-Content Expo yang diadakan untuk kedua kalinya ini merupakan festival konten kreatif Korea terbesar di Indonesia yang menyajikan beragam program seperti pameran (penyiaran, permainan, karakter, animasi, kecantikan, dll), konser Kpop, business matching konsultasi ekspor, dan forum konten budaya Indonesia – Korea.

Kim Yong-cheol, wakil direktur Badan Konten Kreatif Korea, mengatakan, “Badan Konten Kreatif Korea menawarkan berbagai layanan seperti business matching, konsultasi, dan penyediaan informasi untuk perusahaan konten dalam negeri untuk maju di Indonesia dengan diluncurkannya Indonesian Business Center pada bulan Oktober tahun lalu. “Melalui acara ini, selain K-POP yang sudah dikenal luas, kami juga ingin memperkenalkan konten baru lainnya seperti penyiaran, permainan, animasi, karakter, dll, kepada seluruh masyarakat lokal.” Tambahnya disela-sela pembukaan.

Kim Kyeong-gyun selaku general manager dari Tim Promosi Bisnis Luar Negeri KOCCA mengungkapkan, “Kami akan meningkatkan ekspor dengan terus melakukan pertukaran dengan negara-negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui acara B2B seperti pameran konsultasi ekspor dan pitching lalu dengan menghadirkan konser KBS Music Bank Global, acara B2C kali ini diharapkan dapat menarik pengunjung sebanyak mungkin.” Harapanya meyakinkan.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Korea Broadcast System (KBS), Korean Culture Center (KCC), Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Manhwa Contents Agency, dan Success Economy Institute, serta ada 43 perusahaan Korea dan 60 perusahaan unggulan dari Indonesia dan Asia Tenggara yang akan berpartisipasi pada event K-Content Expo di Ji-Expo Jakarta.

Pada 4 September 2017 ditempat yang sama , ‘Succes Economy Institute” (Korea) menyelenggarakan ‘Indonesia-Korea Cultural Content Forum’ yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh dibidang industry kreatif untuk saling berdiskus, bertukar pemikiran dan membuka peluang kerjasama bisnis swasta antara Korea dan Indonesia. Lee Soo Man, Chairman S.M Entertainment, perusahaan hiburan terbesar di Korea, akan hadir untuk memberikan Keynote Speech. Turut pula mengundang petinggi dari CT Corp dan EMTEK.

K-Content Expo 2017 merupakan acara yang diselenggarakan atas kerjasama Kementerian Budaya Olahraga, dan Pariwisata Republik Korea; Kemeterian Perdagangan, Industri, dan TeknologiRepublik Korea; dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia atau BEKRAF yang di irganisir oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association(KITA). Fix