Indonesia Cotton Day, Dukungan CCI Untuk Pelaku Industri Tekstil Indonesia

IMG_20170907_103542-718x509-287x203

Lintas Bisnis.com Jakarta – Cotton Council International (CCI) yang merupakan asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan kapas dan produk kapas dari Amerika Serikat (AS) mengadakan konferensi bertajuk “Indonesia Cotton Day” dengan mempertemukan lebih dari 100 pemimpin perusahaan tekstil dan garmen dari seluruh Indonesia.

Acara Indonesia Cotton Day bertujuan untuk mengupdate Informasi terbaru terkait produksi kapas di Amerika Serikat, kegiatan dan informasi terkait Cotton USA di dunia kepada pelaku tekstil Indonesia.

Presiden CCI Esteve mengatakan, Indonesian Cotton Day untuk menyajikan informasi terbaru tentang Cotton USA kepada 100 eksekutif dari berbagai pabrik tekstil Indonesia dan untuk menyebarkan informasi bagi komunitas fashion dan tekstil di Indonesia.

CCI menawarkan dukungan kepada pelanggan mereka di setiap tahap rantai pasokan, mulai dari petani kapas dan eksportir sampai ke brand dan pengecer. CCI menjangkau lebih dari 50 negara melalui 20 kantor perwakilan di seluruh dunia, ujar Esteve dalam konferensi persnya di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan Jakarta, Rabu (6/8/2017).

Sementara itu Direktur Eksekutif CCI Washington DC Bruce Atherley mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting, terbukti Indonesia berada pada urutan keempat pasar terbesar setelah Mexico urutan ketiga, Turki kedua dan China di urutan pertama.

“Rencana kedepan acara ini akan menjadi agenda rutin setiap tahun sebagai bagian dari strategi mempromosikan Cotton USA brand kapas Amerika Serikat di pasar Indonesia agar lebih terangkat dan juga diikut sertakan fashion show dalam setiap penyelenggaraannya,” Kata Bruce.

Acara Indonesia Cotton Day turut pula dihadiri Achmad Sigit Dwiwahjono selaku Dirjen Industri Kimia Tekstil dan Aneka (IKTA) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), dan Ade Sudrajat selaku Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API).