Unindra PGRI Menggelar Wisuda ke-56

2220170912_081610-640x480-256x192

Lintas Bisnis.com Jakarta – Bertempat di Sasono Utomo TMII, Unindra kembali menggelar Wisuda semester Genap yang ke 56, Acara prosesi wisuda diikuti oleh 1.346 Wisudawan dari Program Sarjana S1 dan Pasca Sarjana 82.

Dalam sambutan didepan Sidang Senat Unindra dalam acara Wisuda tersebut Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menegaskan, bahwa jumlah mahasiswa aktif Unindra saat ini berjumlah 35.746 mahasiswa, ini bukti tingginya kepercayaan masyarakat pada Unindra.

Belum lama Unindra memperingati hari jadi ke 14, dimana pada 6 September 2004 sebagaimana keputusan Dirjen Dikti sebagai berdirinya Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) jadi saat ini usia baru 13 tahun. Kita wajib bersyukur karena saat keluarnya SK Dirjen Dikti tersebut Unindra jumlah mahasiswanya 3.900 orang, dan saat ini mencapai 45 ribu lebih.

Prof. Dr. H. Sumaryoto mengatakan bahwa kelulusan ini merupakan tahap awal untuk bekerja keras dengan lebih baik lagi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

“Kelulusan merupakan saat yang sangat membahagiakan dan membanggakan. Namun, kerja keras tidak boleh berakhir hanya sebatas ini. Inilah tahap awal untuk bekerja dengan lebih keras lagi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.” ujar Prof. Dr. H. Sumaryoto .

Lebih lanjut Sumaryoto mengatakan kampus yang dipimpinnya akan mampu mencapai derajat research university dan menghasilkan karya-karya penelitian yang dapat langsung diaplikasikan kepada masyarakat.

Di tempat yang sama Sekretaris Kopertis Wilayah III Putut Pujogiri SH dalam sambutannya menegaskan bahwa Wisuda ini merupakan bentuk kesuksesan mahasiswa yang sudah kerja keras dan kerja tuntas.

Diakuinya dalam Riset Jurnal Internasional, Indonesia masih ketinggalan dengan negara Iain, untuk itu perlu kerja keras seluruh civitas Unindra.

Standat Perguruan Tinggi juga menjadi kewajiban dalam aturan sebagaimana diatur dalam peraturan Menteri maupun UndangUndang tentang Pendidikan Tinggi. Dan kita semua perlu bersyukur bahwa Unindra telah memenuhi standar Perguruan Tinggi. Dan Pemerintah terus mendorong perguruan tinggi agar Iebih baik untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan begara, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PGLP PGRI Pusat, Dr Sugito MSi mengaku bersyukur Unindra hari ini kembali mewisuda Sarjana maupun Pasca Sarjana, dengan Wisuda berarti tahapan menimba ilmu sudah selesai, namun demikian hendaknya tetap bersemangat dalam menimba ilmu kejenjang berikutnya.