Blockchain Hadir Dengan Sistem Kerja Modern

Blockchain Hadir Dengan Sistem Kerja Modern

IMG_20171101_063752-792x516-316x206

Lintas Bisnis.com Jakarta – Kemajuan teknologi Internet pertama kali ditemukan 35 tahun yang lalu. Namun Kekurangan Internet saat ini adalah banyaknya aplikasi yang bersifat sentralisasi, dimana ketika satu server down, masyarakat tidak bisa lagi menggunakannya.

Di abad modern kali ini Kini, Blockchain muncul untuk merevolusi teknologi kita ke dunia yang lebih modern dengan sistem kerja yang lebih instan, transparan, dan efisien tanpa perlu bergantung pada server yang tersentralisasi.

Hal ini disampaikan Steven Suhadi ,Co Founder Blocktech mengatakan teknologi Blockchain bersifat sebuah data dapat berupa pesan, uang, atau informasi penting dapat dipindahkan dari satu pengguna ke pengguna yang lain tanpa bantuan pihak ketiga untuk memprosesnya.

“Dengan Blockchain, kita tidak lagi perlu lagi bergantung pada satu server karena seluruh transaksi tereplikasi ke seluruh jaringan sehingga terhindar dari berbagai bentuk penipuan karena data yang dimodifikasi, server down, atau akun yang diretas”ujarnya kepada awak media di Jakarta,(30/10/2017).

Menurutnya, Semua transaksi dan penyimpanan data terjamin keamanannya karena tereplikasi di seluruh jaringan blockchain sehingga untuk mengubah satu data maka si peretas juga harus mengubah data yang sama di semua komputer pengguna yang lain di saat yang sama.

“ini sangat tidak mungkin untuk dilakukan. Blockchain bersifat seperti sebuah buku besar dimana semua transaksi bersifat transparan dan bisa dicek oleh semua orang sehingga memastikan kredibilitasnya”,ujar Steven.

Perlu di ketahui lahir pada 2009 lalu, teknologi Blockchain diciptakan untuk merombak skema sirkulasi tersebut. Lewatnya, transaksi terjadi tanpa perantara, dalam waktu lebih singkat, biaya lebih murah, dan bahkan jauh lebih aman ketimbang transaksi yang ditawarkan bank atau institusi serupa lainnya. (ll/lb)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply