Asuka Car TV Dukung Pengesahan UU Penyiaran Televisi Digital di Indonesia

Asuka Car TV Dukung Pengesahan UU Penyiaran Televisi Digital di Indonesia

IMG_20171103_122012-674x481-269x192

Lintas Bisnis.com Jakarta – Bergesernya penyiaran tv dari analog ke digital sudah sepatutnya di tanggapi semua pihak karena kehadiran siaran televisi digital di Indonesia memiliki tujuan untuk memanjakan konsumen.

Asuka Digital Car TV didukung oleh Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) turut menggetarkan meja BALEG mengenai pengesahan RUU Penyiaran Televisi Digital di Indonesia serta menggaungkan dan memperdengarkan kepada Pemerintah Indonesia mengenai situasi yang menjadi hambatan sampai ke bawah lapisan masyarakat dikarenakan pengesahan RUU Penyiaran di DPR-RI dan BALEG yang tidak kunjung usai.

Direktur Utama Asuka Car TV, Erik Limanto, mengatakan saat ini jumlah penonton siaran TV Digital masih sangat sedikit dibanding mayoritas masyarakat yang masih menonton TV Analog yang kualitas gambar maupun kualitas siaran yang masih kalah jauh dibanding dengan TV Digital, Sedangkan dinegara tetangga sudah tidak lagi menonton TV Analog dan ini perlu adanya migrasi ke digital.

“Proses migrasi ke Digital memang sudah sangat mendesak dikarenakan kita sudah tertinggal jauh dari negara-negara lain yang saat ini sudah 120 negara yang sudah melakukan proses digital siarannya, tetapi di Indonesia masih tersangkut di DPR saat ini dan masih belum memiliki payung hukum,” kata Erik, di acara talkshow ASUKA DIGITAL Car TV Indonesia di Novotel Hotel Jakarta, Kamis (2/11/2/2017).

Dalam kesempatan Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris, saat dIminta tanggapannya mengenai Revisi Undang Undang (RUU) Penyiaran yang tak kunjung diselesaikan mengatakan Indonesia masih tertinggal dalam melakukan migrasi siaran tv ke digital akibat payung hukum belum terselesaikan. Namun jika payung hukum itu bisa diselesaikan tahun ini, maka secara keseluruhan proses migrasi bisa dilakukan.

“Komisi I DPR RI saat ini sedang berupaya merampungkan RUU Penyiaran dan berusaha segera menuntaskan agar migrasi siaran analog ke digital di indonesia bisa lebih cepat dilaksanakan,” kata Charles

Menurut Ia, Kini tinggal satu langkah pembahasan RUU Penyiaran semoga bulan Desember 2017 ini telah selesai.

kegiatan acara ini dilakukan dengan misi untuk membantu mengedukasi masyarakat luas dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya digital serta keuntungan dari migrasi pertelevisian di Indonesia. (hdt)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply