Askrindo Menerima Penghargaan dari Masyarakat PAUD

Askrindo Menerima Penghargaan dari Masyarakat PAUD

IMG-20171127-WA0037-320x213

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo menerima penghargaan dari masyarakat PAUD melalui PAUD Institute. Askrindo menerima penghargaan atas kepedulian dan komitmennya untuk terus meningkatkan perkembangan Paud di Indonesia.

Direktur SDM & Umum Askrindo, Firman Berahima mengatakan, Askrindo akan terus fokus kepada pendidikan dan kualitas perkembangan PAUD. Dimulai sejak awal tahun 2015, Askrindo telah bekerja sama dengan PAUD Institute. Dilanjutkan tahun 2016 sampai dengan hari ini, Askrindo akan tetap fokus menjalankan program pelatihan dan edukasi kepada para guru PAUD.

Dirinya menjelaskan, sampai saat ini Askrindo telah memberikan pelatihan serta pembekalan kepada 1.700 guru PAUD juga Indonesia. “Pada hari ini kita juga memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 600 guru PAUD yang bekerjasama dengan PAUD institute,” jelas Firman saat menghadiri Seminar Nasional dan Forum Komunikasi Guru PAUD, di TMII jakarta,  (25/11).

Di setiap kesempatan seminar seperti ini, Askrindo juga memberikan pemahaman tentang inklusi keuangan khususnya di bidang perasuransian. Inklusi keuangan ke kalangan pendidik PAUD diharapan smereka dapat menyebarluaskan kepada masyarakat.

“Kita memberikan pandangan baru mengenai jasa keuangan tentang fitur-fitur yang ada di industri asuransi dengan harapan agar kelak para Guru dapat membantu menyebarluaskan pengetahuan ini kepada masyarakat pada umumnya dan anak didik, khususnya melalui metode Edukasi,” kata Firman

Selain memberikan edukasi, Askrindo juga memberikan bantuan berupa insfrasturktur pendukung yaitu Mobil Pintar (MoPi), yaitu perpustakaan keliling yang sanggup menjangkau pelosok daerah, serta memberikan Alat Peraga Edukatif (APE) seperti buku pelajaran, puzzle edukatif kepada 21 lembaga PAUD serta sarana Internet kepada anak-anak usia dini di pelosok daerah.

“Kami telah menyalurkan sebanyak 6 {enam) unit Mobil Pintar untuk Propinsi DKI Jakarta, Yogyakarta, Lombok, Bengkulu dan dalam waktu dekat Jawa Barat serta Jawa Timur. Harapan kami kedepan Mobil Pintar ini bisa terpenuhi di tiap daerah sehingga bisa menjangkau ke daerah yang terpencil,” ujarnya.

Firman menambahkan, pelatihan dan pemberian Mobil Pintar ini juga sebagai wujud nyata Askrindo hadir untuk negeri, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya para anak usia dini. “Salah satu tujuan kita yaitu, kita ingin menciptakan generasi berkualitas untuk menuju Indonesia Emas,” jelas Firman.

Selain itu, Firman menjelaskan, sebagai perusahaan asuransi, Askrindo menjalankan peran dan fungsi sebagai collateral subtitution institution, yaitu lembaga penanggung risiko yang menjembatani kesenjangan antara UMKM yang layak namun tidak memiliki agunan cukup untuk memperoleh kredit dari lembaga keuangan, baik perbankan maupun lembaga non bank (feasible tetapi tidak bankable).

“Selain Asuransi Kredit kita juga memiliki produk Asuransi Umum yaitu Asuransi yang mencakup Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran, Asuransi Kontraktor, Asuransi Tanggung Gugat, Asuransi Pengangkutan dan Asuransi Properti. Dan tidak hanya itu Askrindo juga memiliki beberapa produk lainnya yaitu Asuransi Kredit Perdagangan, Suretyship, Reasuransi dan program Kredit Usaha Rakyat (KUR),” paparnya.

Sementara itu, Ketua PAUD Institute Danang Sasongko mengapresiasi bantuan dari Askrindo. Dirinya mengaku pelatihan dari Askrindo sangat bermanfaat bagi para guru PAUD, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kopetensi para guru.

“Selain itu, insfrastruktur yang diberikan Askrindo berupa Mobil Pintar dan APE sangat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat khususnya para anak-anak usia dini di pelosok daerah, seperti kolong jembatan dan juga daerah pedalaman lainnya,” ujar Danang.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply