Menuju Teknologi Masa Depan Bersama Blockchain

Menuju Teknologi Masa Depan Bersama Blockchain

IMG_20171207_221902-750x589-300x236

Lintas Bisnis.com Jakarta – Berkembang pesatnya ekonomi dan pembangunan nasional dan mendesaknya keberadaan infrastruktur yang terpadu dan kredibilitas tata kelola berbagai sektor di Indonesia.

Saat ini kerap ditemuinya kesalahan manusia dalam pengelolaan data – baik di sektor pemerintahan maupun swasta. Terkait pengelolaan data, kendala untuk mewujudkan akurasi terletak pada pendekatan sentralistik dari sistem berbasis internet yang dibangun.

Blockchain menjadi salah satu solusi dalam tren teknologi karena dianggap mampu mengefisiensi sebuah sistem informasi konvensional jadi memudahkan segala aktivitas baik perbankan maupun lini industri lainnya.

Chairwoman of the Board of Directors Blockchain Zoo Pandu Sastrowardoyo mengatakan “Blockchain itu adalah teknologi yang luas pemahaman dan banyak aplikasi didalamnya bukan hanya bitcoin semata dan cryptocurrency seperti bitcoin itu hanya secuil kecil dari potensi blockchain.

“Teknologi blockchain dilahirkan sebagai respon atas kekhawatiran sejumlah pihak terhadap cara kerja software yang tersentralisasi,” ujar Pandu Di Jakarta, Rabu (6/12/2017)

Pandu menambahkan Teknologi blockchain memungkinkan konsensus jaringan untuk mencatat dan memvalidasi setiap transaksi sehingga data yang sudah masuk tidak dapat dipalsukan, hilang atau rusak sehingga tidak dapat dimanipulasi oleh penyedia jaringan.

Blockchain memiliki 4 sistem yang dapat menjadi solusi pilihan seperti consulting firm, decentralized assosiation, Blockchain school, and platform of project.

“Blockchain memperkenalkan sebuah kombinasi teknologi yang dapat memberika value berupa auditable, resilent, dan system. Dimana sangat membantu dalam berbagai sistem melalui teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dari sebuah institusi,” ujarnya.

Blockchain Zoo, adalah sebuah perusahaan konsultan IT yang berkantor di Bali. Perusahaan Indonesia asli ini memfokuskan pengembangannya pada blockchain di dunia usaha tanah air dari mulai Small Medium Enterprise (SME) hingga pemerintahan dan juga perbankan serta rumah sakit.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply