HUT 18 Tahun PKPU Human Initiative Gelar ‘Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan’

HUT 18 Tahun PKPU Human Initiative Gelar ‘Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan’

LintasBisnis.com Jakarta – Rabu (20/12) Dalam rangka memperingati hari jadi ke 18, PKPU Human Initiative menggelar kegiatan bertajuk Kaleidoskop Aksi Kemanusiaan yang digelar di Herritage Hall, Menko PMK di Jalan Medan Merdeka-Jakarta Pusat pada Selasa (19/12) kemarin.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menyampaikan, “Hari ini menjadi hari yang sangat special bagi kami, dimana sejak awal berdiri pada 1999, hingga di usia yang ke18 ini,kami dipercayakan memegang tanggung jawab yang sangat besar, dan Alhamdulilah kami bisa mendedikasikannya melalui sejumlah program. Insyaallah, kedepannya kami semakin amanah dalam mengembang tanggung jawab kami dalam hal aksi kemanusiaan.”

“Sesuai dengan visi PKPU HI, dimana kami ingin menjadi lembaga Nasional kelas dunia dalam membangun kemandirian. Kami ingin menunjukan pada dunia, Indonesia tak hanya sebagai Negara penerima bantuan, namun juga aktif memberikan bantuan kemanusiaan di seluruh dunia,” ungkap Agung.

Lebih jayh, Agung juga menambahkan,”Solusi peduli pada akhirnya akan menjadi konsekuensi bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas yang lebih baik. Karena ke depan tantangan dan permasalahan dunia kemanusiaan akan semakin besar dan kompleks,” Tutup Agung.

HUT 18 Tahun PKPU HI kali ini mengangkat tema ‘Solusi Peduli’. Dalam kegiatan tersebut, turut dihadirkan pemutaran video aksi kemanusiaan selama 18 tahun baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, digelar pula kegiatan diskusi yang menghadirkan sejumlah tokoh, baik stakeholder dan pemerintahan yang bekerjasama dengan PKUP yang antara lain ; Asdep Pemberdayaan dan KUB Kemenko PMK Aris Darmansyah, Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Medi Herlianto, Pemred Republika Irfan Junaidi, serta Deputy Manager Conoco Phillips Sudewo.

Pemerintah yang dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Koordinator bidang PMK mengapresiasi kerja dan kontribusi yang telah dilakukan oleh PKPU H-I dalam dunia kemanusiaan, seperti disampaikan Sekretaris Menko PMK Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Y. B. Satya Sananugraha, M.Eng.

”Pemerintah dan LSM atau organisasi kemasyarakatan secara bersama-sama memberikan bantuan dan pertolongan kepada para korban, baik akibat bencana alam, maupun akibat konflik kemanusiaan. Kita bergotong-royong untuk kemanusiaan melalui aksi-aksi nyata dilapangan.”

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply