Ikatan Alumni Strada Motivasi Siswa Hadapi Dunia Industri

Ikatan Alumni Strada Motivasi Siswa Hadapi Dunia Industri

Lintas Bisnis.com Jakarta – Untuk memberi inspirasi para adik kelasnya yakni siswa SMK Strada Jakarta para alumni SMK Strada yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMK Strada (IKASS) menggelar Talk Show Success Story Alumni SMK Strada Rajawali dengan mengangkat tema “Tuntutan Soft Kill, Hard Skill & Life Skill Bagi Siswa Kejuruan”.

Gemma Sasmita, salah satu anggota IKASS dan juga seorang pengusaha mengatakan, acara ini menjadi ruang dimana para siswa-siswi bertatap muka langsung dengan alumni yang telah sukses diharapkan memberi dampak positif, terutama untuk semangat belajar dan membangun dalam diri siswa.

“Harapannya tentulah mereka dapat berkontribusi nyata untuk berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, sehingga dapat bersama-sama membangun bangsa,” ujar Gemma yang juga saat ini sedang merampungkan sisem informasi pemerintah untuk pengembangan ukm dan koperasi nasional.

Dikatakannya, pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia sesuai kebutuhan dunia industri saat ini atau pendidikan vokasi. Ikatan alumni akan mewadahi program pembinaan dan pengembangan SMK yang Link and Match dengan industri.

IMG-20171221-WA0022-260x195

Kedepannya acara talk show seperti ini akan diadakan setiap tiga bulan guna memotivasi siswa dapat menghadapi persaingan dunia kerja. Para alumni juga akan memfasilitasi kebutuhan dunia kerja dengan SMK antara lain melalui job fair, kerja sama strategis dengan dunia kerja, dan memfasilitasi kebutuhan sekolah.

Dalam acara tersebut juga terpilih Ketua IKASS, Hendri untuk periode kepengurusan 2018 hingga 2021. Meski baru dibentuk kepengurusannya, IKASS berkomitmen akan memajukan SMK Strada dan mewadahi dengan kebutuhan industri.

Untuk langkah awalnya, IKASS akan mengkumpulkan data-data para alumni untuk berkecimpung dan berperan aktif membantu adik kelasnya. Ikatan alumni juga akan mengadakan event STRADA RUN 5K – Series 1 di Februari 2018 guna mempertemukan para alumni dan mengajak insan yang tergabung di dalam IKASS untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Kegiatan ini menunjukkan kekuatan alumni SMK Strada Jakarta yang mau untuk menginspirasi dan empowering adik kelasnya. Tidak banyak sekolah yang dapat melakukan hal ini. Dimana alumni memiliki komitmen untuk kembali ke sekolah, melakukan hal yang bermanfaat untuk almamaternya,” pungkasnya

Mengingat Kurikulum Sekolah Kejuruan selalu mengalami perubahan yang dinamis SMK Strada “Bina Tehnik” yang masuk kedalam Asosiasi Sekolah Jesuit Indonesia (ASJI) khususnya kelompok sekolah kejuruan berusaha mengembangkan Kurikulum mengacu kepada kebutuhan Dunia Industri dengan Profil Sekolah Kejuruan yang mengutamakan Soft Skiil, Hard Skill, Kompetensi Dasar, Bahasa Inggris dan Komputer dalam Era Digital dan Pembelajaran Abad 21.

Saat ini SMK Strada sedang membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran baru 2018/2019 dengan dengan 3 Kompentensi Keahlian yaitu :
Teknik Sepeda Motor, Tekhnik Pemesinan, Teknik Mekatronika.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply