Dirut PNM: Pengusaha Kecil Mampu Bertahan di Saat Krisis

Dirut PNM: Pengusaha Kecil Mampu Bertahan di Saat Krisis

Lintas Bisnis.com Jakarta – Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Parman Nataatmadja menjadi pembicara dalam Talkshow “Peran dan Strategi UKM dalam Perekonomian untuk Menghadapi Era Digitalisasi dan Tantangan di Masa Depan, di MGK Kemayoran Tower, Sabtu (3/2/2018).

Dalam acara tersebut Parman memaparkan, di akhir-akhir ini masyarakat banyak dikejutkan dengan banyak nya brand besar yang memiliki jangkauan lokal dan internasional bertumbangan. Ia mengatakan apakah kita siap dengan perubahan ekonomi global?.

“Usaha kecil dan menengah mungkin juga akan terguncang di era ini. Tapi rasa optimisme juga terpancar, karena pengusaha kecil ini yang mampu bertahan saat krisis,” katanya, Sabtu (3/2/2018).

Seperti PNM, lanjutnya, selain memberikan modal PNM juga melakukan pendampingan melalui program penembangan kapasitas usaha (PKU).

Selain itu anak usaha PNM yakni Mitra Dagang Madani (MDM) juga berperan sebagai ujung tombak pemasaran produk usaha UMKM mitra dari PNM.

Ia berharap, event seperti ini bisa terus berlanjut, “Sehingga para pengusaha kecil bisa terbantu baik secara modal maupun pendampingan.” harap Parman.

Selain itu, Ketua harian INTI Dr. Antonius Herry Antono mengatakan strategi meraih peluang pasar Dengan melihat peningkatan PDB dan investasi, “Nah, maka ekonomi Indonesia akan semakin membaik.” tukasnya. (IQB)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply