GDN Umumkan Investasi di GO-JEK, Kolaborasi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Digital

GDN Umumkan Investasi di GO-JEK, Kolaborasi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Digital

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Global Digital Niaga (GDN), anak usaha dari PT Global Digital Prima (GDP) Venture, perusahaan investasi yang berfokus pada internet consumer, hari ini secara resmi mengumumkan investasi di GO-JEK, penyedia layanan on-demond berbasis aplikasi terdepan di lndonesia.

GDN menilai GO-JEK memiliki kemampuan menghadirkan layanan applicable online solution yang inovatif, jangkauan konsumen yang luas, dan secara konsisten menjawab berbagai kebutuhan masyarakat. Hal inilah yang kemudian menjadikan GDN melihat investasi yang dilakukan terhadap GO-JEK merupakan sebuah langkah yang tepat.

CEO PT Global Digital Niaga (GDN), Kusumo Martanto melihat bahwa ada banyak kesamaan antara GDN dan GO-JEK yang bisa dikolaborasikan dalam hal membuka akses yang semakin luas bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi digital, pengembangan jasa logistik, merchandising.

“Tidak menutup kemungkinan untuk jangka panjang kami akan melakukan pengembangan teknologi ataupun pembangunan produk bersama,” ujar Kusumo di Jakarta, Senin (12/2).

Chief Executive Officer dan Founder GO-JEK, Nadiem Makarim menyatakan, sebagai sesama pemain lokal di sektor teknologi konsumer, GDN dan GO-JEK memiliki visi yang sama untuk mendorong produktivitas dan kesejahteraan masyarakat indonesia.

“Kami akan menjajaki berbagai peluang kemitraan termasuk dengan lini usaha e-commerce dari GDN yaitu Blibli.com, dan dengan anak usaha atau afiliasi lainnya dari grup GDN,” kata Nadiem.

Kedua perusahaan percaya bahwa teknologi dapat menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan pertumbuhan pesat online marketplace di Indonesia, teknologi memiliki peranan penting, dimana para pemain terdepan di sektor ekonomi digital seperti GOJEK dan Blibli.com dapat saling berkolaborasi untuk terus berkontribusi dalam peningkatan aktivitas ekonomi, khususnya di sektor UMKM.

President dan Co-Founder GO-JEK, Andre Soelistyo mengatakan, sebagai pemain lokal, GDN dan GO-JEK memiliki pemahaman mendalam mengenai peluang dan tantangan dari sektor ekonomi digital.

“Kami akan mengeksplorasi peluang sinergi yang akan meningkatkan skala dan daya saing para pelaku UMKM,” ungkap Andre.

”Tantangan kedepan pasti akan terus ada, namun GDN berharap kolaborasi dan sinergi yang ten’adi dapat membawa kedua perusahaan menjadi Local Champions yang maju dalam membangun ekosistem digital jadi makin besar, lebih sehat dan terintegrasi serta meniadi wadah bagi para top talent di lndonesia untuk dapat semakin berkembang,” tutup Kusumo.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply