Kenalkan Oleh-oleh Jakarta Bersama Mpok Romlah

Kenalkan Oleh-oleh Jakarta Bersama Mpok Romlah

Lintas Bisnis.com Jakarta – Mencari oleh-oleh di Jakarta, terutama yang khas Betawi itu tidak lah mudah, begitu beragamnya makanan khas di Jakarta, membuat kita malah kebingungan menyebut kuliner khas Betawi yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Jakarta. Buah tangan atau oleh-oleh menjadi hal yang ditunggu oleh orang rumah setelah kepulangan siapa pun yang melakukan perjalanan.

Kuliner dan makanan khas betawi memiliki daya tarik tersendiri, dan Ini juga yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan ke satu daerah seperti Mpo Romlah dalam memperkenalkan aneka makanan khas Betawi dengan menggunakan konsep jaringan pemasaran. Seperti melalui website, akun Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, dan lain-lain.

Manajer Toko Oleh-oleh Mpok Romlah, Hilda Jayanti, saat ini pelaku usaha diuntungkan dengan berdagang lewat online, karena sangat efektif memperluas pasar dan mendongkrak penjualan.

“Kami tidak hanya mengandalkan penjualan melalui toko, tapi juga online. Selain memperluas jaringan juga tetap mengenalkan unsur kebudayaan kepada generasi penerus,” kata Hilda, di toko Mpok Romlah Pasar Minggu, Sabtu (17/2/2018).

Hilda menambahkan. Mpok Romlah mulai berdiri tahun 2015, hingga saat ini Mpok Romlah telah bekerjasama dengan 25 pelaku UKM Betawi, memiliki dua toko di Pasar Minggu, Jakarta Selatan dan Harmoni, Jakarta Pusat, serta menghasilkan 80 produk yang dijual di pasaran, mulai dari makanan, minuman, hingga souvenir khas Jakarta.

“Produk paling banyak digemari konsumen Mpok Romlah adalah Biji Ketapang dengan harga Rp 32 ribu, Akar Kelapa Rp 28 ribu, Kembang Goyang Rp 33 ribu, Dodol Betawi Rp 15 ribu, Geplak Betawi Rp 29 ribu, Kue Satu Rp 45 ribu,” kata Hilda.

Merayakan ulang tahun yang ke-3 Mpok Romlah mengadakan berbagai program seperti lomba mewarnai ikon Mpok Romlah yang diikuti anak-anak, memberikan diskon dan membagikan kerak telor serta bir pletok secara gratis kepada pengunjung.

“Hari ini Mpok Romlah Oleh-oleh Jakarta berulang tahun yang ke-3, acara kita ada berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai dan free kerak telor, bir pletok dan souvenir. Caranya pengunjung tinggal upload ke sosmed baru bisa mengambil kupon free. Ada juga diskon 20% semua produk serta 35% untuk batik Betawi,” pungkas Hilda.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply