Dukung Perkembangan UKM, Sleekr dan iSeller Luncurkan Solusi Mudah Pencatatan Keuangan

Dukung Perkembangan UKM, Sleekr dan iSeller Luncurkan Solusi Mudah Pencatatan Keuangan
CEO dan co-founder Sleekr, Suwandi Soh dan CEO iSeller, Jimmy Petrus

Lintas Bisnis.com Jakarta – Sleekr dan iSeller berintegrasi untuk menghadirkan solusi mudah pencatatan keuangan secara otomatis langsung dari transaksi harian bisnis UKM. Perkembangan UKM di Indonesia kian membaik setiap tahunnya. Berdasarkan data dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, hingga 2017 jumlah UMKM di Indonesia telah mencapai 59 juta. Diantaranya, 3,79 juta sudah Go Online dan ditargetkan akan ada 8 juta UKM yang Go Online. Transformasi Go Online ini juga harus didukung oleh sistematika pencatatan keuangan yang baik dalam setiap transaksi bisnis UKM untuk memudahkan proses pengembangan bisnis.

Sehubungan dengan hal ini, Sleekr menyediakan produk aplikasi penyedia software HR dan Akuntansi yang diciptakan untuk mendukung para pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas bisnis dalam manajemen sumber daya manusia dan akuntansi keuangan. iSeller merupakan penyedia platform omni-channel commerce yang memungkinkan pengusaha untuk berjualan di toko fisik melalui aplikasi point-of-sale berbasis Android, toko online, maupun media sosial dan mobile dengan manajemen penjualan dan inventory terpusat.

Kerjasama yang dilakukan oleh Sleekr dan iSeller adalah integrasi dengan teknologi API (Application Programming Interface). Integrasi ini memberikan solusi terpadu antara transaksi penjualan dan pembukuan akuntansi bisnis dimana pengguna aplikasi iSeller dapat melihat laporan keuangan di platform Sleekr Accounting dengan mudah dan cepat.

Suwandi Soh, selaku co-founder dan CEO dari Sleekr mengatakan: “Potensi bisnis UKM di Indonesia sangat menjanjikan, kami melihat hal ini akan sangat berdampak baik apabila didukung oleh sistem bisnis yang baik, seperti integrasi langsung sistem penjualan dan pencatatan keuangan oleh Sleekr dan iSeller. Sleekr tentunya akan terus menyempurnakan layanan kami untuk mendukung perkembangan UKM di Indonesia agar Sleekr dapat terus memberikan nilai positif di masa yang akan datang.”

Harapan dari kerjasama ini adalah memadukan kelebihan dari masing-masing perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi UKM Indonesia, terutama bisnis waralaba. Terdapat tiga pilar dimana kerjasama antara Sleekr dan iSeller yang dapat menguntungkan kedua belah pihak:

• Pertama, Sleekr dan iSeller adalah platform bisnis yang telah berbasis komputasi awan (cloud) dan memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga integrasi teknologi antara kedua platform menghadirkan solusi bisnis yang telah terintegrasi penuh dari front-end hingga back-end untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna platform.

• Kedua, kedua perusahaan adalah pemain terkemuka dalam industri masing-masing. Integrasi kedua platform ini akan terus dikembangkan kedepannya mengikuti perkembangan bisnis UKM di Indonesia, lalu menyusul untuk memasuki pasar Asia Tenggara.

• Ketiga, Sleekr dan iSeller akan membawa semua aset dan sumber daya dari masing-masing perusahaan untuk bersama memasarkan layanan Point of Sale dari iSeller yang sudah terintegrasi penuh dengan aplikasi akuntansi dari Sleekr. Kedua perusahaan menawarkan paket bundle dengan harga khusus untuk para pengusaha UKM.

Jimmy Petrus, selaku founder dan CEO dari iSeller juga menambahkan: ”Kolaborasi iSeller dan Sleekr menghadirkan solusi point-of-sale dan accounting terpadu yang sangat dibutuhkan oleh bisnis UKM di era digital ini. Kami yakin integrasi ini dapat mengeliminir proses pencatatan manual yang rentan kesalahan, sehingga dapat meningkatkan produktivitas serta membantu pengusaha memodernisasi dan memajukan bisnisnya dengan cepat. Tentunya kami berharap inovasi baru yang dihadirkan iSeller ini dapat terus memberikan kontribusi positif untuk kemajuan ekonomi dan bisnis khususnya UKM di Indonesia”.

Di kesempatan yang sama, Firm Owner and Executive Business Coach, ActionCOACH South Jakarta, Cynthia Wihardja, turut menyampaikan bahwa integrasi seperti ini akan membawa dampak baik bagi perkembangan industri bisnis UKM, terutama industri waralaba (franchise) di Indonesia. “Proses digitalisasi untuk mengembangkan proses bisnis di Indonesia kian hari kian membaik, salah satunya integrasi Sleekr dan iSeller ini. Saya melihat hal ini tentunya dapat meningkatkan produktivitas bisnis, apalagi seperti industri waralaba yang umumnya mempunyai banyak jaringan (cabang). Kemudahan proses bisnis seperti ini akan sangat membantu untuk kemudahan operasional dari perusahaan waralaba tersebut.” Terang Cynthia.

Turut hadir salah satu pengguna integrasi Sleekr dan iSeller, Quick Chicken Indonesia, yang diwakili oleh Yusly Leonando selaku GM Operation Quick Chicken Indonesia. “Quick Chicken sangat merasakan dampak baik karena hadirnya integrasi ini, dimana kini, quick chicken yang berencana akan memperluas bisnis hingga 700 cabang di akhir tahun 2018 ini telah memiliki sistem penjualan sekaligus pencatatan keuangan yang terintegrasi dan sangat cocok untuk digunakan di bisnis kami.” Jelas Yusly.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply