Dukung Program Pemerintah, Jakarta Hotel School Gelar Pelatihan Perhotelan

Dukung Program Pemerintah, Jakarta Hotel School Gelar Pelatihan Perhotelan

Lintas Bisnis.com – Dalam rangka mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk mengentaskan kemiskinan dan juga mengurangi pengangguran, Yayasan Oke Oce Smart bersama Yayasan Cahaya Bersama mengadakan program pelatihan Jakarta Hotel School (JHS) di bidang perhotelan.

Program pelatihan perhotelan yang berlangsung selama 7 bulan itu dibagi menjadi dua tahap pembelajaran, yakni satu bulan teori di Cheers Hotel Jakarta dan 6 bulan praktik di hotel-hotel di seluruh Indonesia yang telah bekerja sama dengan JHS.

Sebanyak 45 peserta yang lolos tahap seleksi gelombang pertama berhak atas beasiswa sebesar Rp 900 juta dalam bentuk pendidikan serta training.

“Hari ini gelombang pertama sebanyak 45 orang yang akan kami biayai full sepenuhnya senilai total Rp 900 juta,” kata Reggina Villano selaku Founder Yayasan Bersama dalam kick off seleksi gelombang pertama pelatihan Jakarta Hotel School di Cheers Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Ia menambahkan, calon peserta akan mengikuti 4 tahapan tes seleksi dengan materi bahasa Inggris, hotel knowledge, kepribadian, dan kesehatan (termasuk tes urine) yang bekerja sama dengan pihak BNN.

IMG_20180224_060637_crop_290x205

Sementara, Ketua Umum Oke Oce Smart, Lina Sari mengatakan, pihaknya memprioritaskan para pemuda yang masih belum memiliki pekerjaan maupun siswa-siswi yang baru lulus sekolah menengah atas dan kejuruan di Jakarta.

“Program pelatihan ini akan terus kami selenggarakan, dan kedepan kami akan membuka kepesertaan bagi warga Jakarta yang seluas-luasnya serta nilai beasiswa yang lebih besar lagi nantinya,” tutup Lina.

Setelah lulus, nantinya 45 orang peserta terpilih ini nantinya akan disalurkan ke berbagai hotel di seluruh Indonesia.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply