Askrindo dan Jamkrindo Tanda Tangani MoU Penjaminan Bersama

Askrindo dan Jamkrindo Tanda Tangani MoU Penjaminan Bersama

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melangsungkan penandatanganan MoU dengan Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia atau Jamkrindo tentang Penjaminan Bersama pada Kamis (15/3).

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam mengatakan MoU ini adalah CO Guarantee antara Askrindo dan Jamkrindo dalam rangka memberikan layanan percepatan bagi penjaminan KUR serta mempermudah layanan bagi para pelaksana KUR.

“Yang menjamin KUR di Indonesia itu kan kita (Askrindo) dengan Jamkrindo saja, sehingga akan lebih lancar di lapangan nantinya, kemanapun bank pelaksana KUR mau menjaminkan KUR nya tidak masalah karena diujungnya nanti kita berdua akan berbagi,”ujar Asmawi di Jakarta.

Lebih lanjut Asmawi menjabarkan, kalau dahulu penjaminan KUR antara Askrindo dan Jamkrindo masing masing maka saat ini kedua perusahaan plat merah ini melakukan sharing dan diharapkan memberikan layanan prima bagi penerima maupun pelaksana KUR.

“Selain penjaminan KUR nantinya kita akan melakukan kerjasama di general insurance dan lainnya,” jelasnya.

IMG-20180315-WA0051_crop_290x205

Sementara itu, Direktur Operational Ritel Askrindo, Anton Siregar mengatakan, MoU antara Askrindo dan Jamkrindo ini merupakan wujud nyata sinergi BUMN yang dilakukan dalam hal komitmen memberikan layanan yang lebih baik kepada prime costumer maupun costumer lainnya.

“MoU ini kita mulai dari layanan KUR dulu dan nantinya kita akan lanjutkan dengan market yang besar di BUMN itu sendiri,”ujar Anton.

Lebih jelas Anton mengatakan, sinergi CO Guarantee ini nantinya menjadi lebih fokus dan memberikan layanan lebih baik kepada para costumernya.

“Dengan ini nantinya pelayanan akan lebih cepat dan klaim pun akan lebih cepat jadi recoveri-nya juga cepat dan lapangan pun nantinya kita jadi tidak rebutan market karena nantinya kita akan bersama sama,” paparnya.

Terkait teknis yang ada, Anton menjelaskan nantinya akan diatur dalam PKS selanjutnya termasuk dengan Co Guarantee-nya. “ini akan berimpact kepada efesiensi dari penyalur KUR agar pelayanannya lebih baik lagi,” ujarnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply