Tingkatkan Kualitas Kain, Pabrik Textile Di Indonesia Menggunakan Kapas AS Berlisensi Cotton USA

Lintas Bisnis.com Jakarta – Untuk menginspirasi  dan mendukung produsen serta perancang busana lokal memajukan kualitas pakaian sehari-hari di industri fashion Indonesia, asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI).

Andy Do, perwakilan dari CCI, mengatakan dengan mengadakan ‘Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers “Melalui kompetisi ini ingin menginspirasi kreasi fashion.

“Kami ingin di Indonesia dapat mengenai pentingnya mengetahui soal material kain tekstil,” katanya di Jakarta (23/3/2018).

Menurutnya dengan memberikan pemahaman yang baik mengenai kapas AS berkualitas akan membantu perancang busana lokal, dalam memilih kain yang akan digunakan untuk produksi. 

Perlu untuk diketahui Kapas yang diproduksi dari AS ini banyak dipergunakan untuk membuat kain.

“Hasil kapas yang diproduksi oleh AS telah banyak menjadi sebuah produksi yang berkualitas  termasuk Indonesia”,ungkapnya.

Dan kita ketahui lanjut Andy ,banyak merk internasional seperti Levi`s, GAP, Zara, H&M, dan Ralph Lauren menggunakan produksi Cotton USA.

Dengan kapasitas produksi lebih dari 18.000 petani keluarga yang telah memahami lahan selama beberapa decade. AS menjadi produsen kapas terbesar ketiga didunia.

Dan inilah lanjut Andy 6 pabrik tersebut ialah PT Apac Inti Corpora, PT Argo Pantes, Hakatex, Lucky Print Abadi, Pan Brothers, dan Tyfountex Indonesia yang menggunakan produksi Catton USA

“Bahkan kini Pabrik Textile di Indonesia menggunakan kapas AS berlisensi Cotton USA juga turut menampilkan merek fashionnya” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *