Askrindo Syariah Teken PKS Dengan BJBS

Askrindo Syariah Teken PKS Dengan BJBS
Direktur BJBS Dadang Iskandar - Direktur BJBS Indra Falatehan, Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto, Senior Executive Vice President Askrindo Syariah Supardi Najamuddin, Direktur Keuangan Askrindo Syariah Subagio Istiarno

Lintas Bisnis.com Jakarta – PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah melakukan perjanjian kerjasama Penjaminan (Kafalah) Pembiayaan degan PT Bank Jabar Banten Syariah (BJBS). Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto dan Direktur BJBS Indra Falatehan di Hotel Gran Melia, Jakarta, Kamis (5/4).

Soegiharto menjelaskan, melihat potensi ekspansi pembiayaan dari BJBS senilai Rp. 2,2Triliun Askrindo Syariah menargetkan penjaminan  sebesar 60% dari angka tersebut dengan nominal -+Rp.1,4T yang akan dijamin oleh Askrindo Syariah.

“Ini merupakan strategi kita sejak akhir tahun lalu kita memperbanyak mitra kerja kita dengan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama, dan saat ini kita melakukan PKS dengan BJBS yang merupakan perbankan syariah andalan di Jawa Barat dan sekitarnya,”ujar Soegiharto.

Selain dengan BJBS, saat ini Askrindo Syariah telah melakukan kerjasama dengan hampir seluruh perbankan syariah skala nasional seperti BRI Syariah, BNI Syariah dan CIMB Niaga Syariah dan juga dengan Bank Umum Syariah Daerah.

“Kekuatan bank bank daerah itu sangat bagus dan potensinya juga luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat bagus seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan mereka atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya ,”jelas Soegiharto.

Selain itu Soegiharto juga membeberkan, sampai dengan triwukan pertama tahun 2017 ini Askrindo Syariah telah membukuhkan kafalah sebesar Rp. 15Tiliun. Angka tersebut naik sebesar 27,3% dibandingkan triwulan 1 tahun lalu.

Sementara itu, Direktur BJBS Indra Falatehan mengharapkan, kerjasama dengan Askrindo Syariah ini akan mempercepat serta memperbaiki pembiayaan dari BJBS. “Artinya di luar bisnis kita ada hal lain yang membuat bisnis kita nyaman,” ujar Indra.

Sebagai perusahaan penjaminan berbasis syariah, Soegiharto menjelaskan, saat ini Askrindo Syariah akan berupaya melakukan one stop service untuk melayani seluruh kebutuhan nasabah dengan melakukan bundling product. Demikian pula crossing product untuk saling bersinergi baik penjaminan pembiayaan, transaksi perdagangan dan lain-lain.

“Keunggulan kita juga dengan adanya e-polis yang dapat mempermudah para nasabah nasabah serta terjamin keamanannya dan itu menjadi keunggulan Askrindo Syariah dibanding lembaga penjaminan lainnya,” terangnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply