Jakarta Marketing Week 2018 lndonesia WOW Jakarta NOW

Lintas Bisnis.com Jakarta – Event tahunan marketing yang ditunggu-tunggu yaitu Jakarta Marketing Week kembali lagi. Pagelaran akbar pemasaran ini digelar pertama kali pada 2013 dan setiap tahunnya selalu berhasil mendatangkan berbagai pembicara serta pengisi acara dari berbagai kalangan baik itu profesional, pengusaha, pekerja seni, sampai pejabat pemerintahan.

Selain itu Jakarta Marketing Week juga mengubah paradigma event berkonsep bisnis terutama pemasaran bisa digelar di area publik seperti mall, yang setiap tahun selalu bertempat di Kota Kasablanka.

Karena selain mengedepankan talkshow dari berbagai narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, Jakarta Marketing Week juga menghadirkan rangkaian acara berkonsep lifestyle, entertainment, sampai berbagai live performance menarik. Selain itu ada juga eksibisi yang bisa digunakan untuk mendukung experience pengunjung.

Khusus untuk tahun 2018 ini, Jakarta Marketing Week mengambil tema “lndonesia WOW, Jakarta NOW! New Experience, OMNI Lifestyle”. Menurut Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya selaku penyelenggara, tema tersebut sangat sesuai dengan dinamika marketing dan consumer behaviour terkini.

“Brand yang berhasil bukan hanya membuat konsumen WOW! tapi juga NOW! Ketika kita merasa WOW! dengan sebuah produk atau Iayanan, akan ada dorongan untuk share langsung kepada rekan- rekannya lewat media sosial, saat itu juga alias NOW! Jadi parameter sebuah brand tidak hanya WOW! tapi juga harus NOW!,” ujar Hermawan.

Tema New Experience, OMN! Lifestyle yang dibawa kali ini juga memiliki makna tersendiri. Pengunjung Jakarta Marketing Week 2018 akan dihadirkan pengalaman berinteraksi di acara lewat QR Treasure Hunt Games.

Setiap pengunjung bisa melakukan barcode scan di setiap booth menggunakan smartphone dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap harinya. QR Code Treasure Hunt ini adalah salah satu penerapan konsep OMNI Lifestyle, bagaimana mengintegrasikan sistem online dengan offline.

Selama tujuh hari berturut-turut, sepuluh jam nonstop, pada 2-8 Mei 2018 di Main Atrium dan Mozaic Walk Kota Kasablanka, Jakarta Marketing Week 2018 menghadirkan rangkaian unik serta menarik di mana pada hari pertama atau Day 1, mengambil tema BUMN Day yang didukung penuh oleh Forum Humas BUMN yang diketuai Ahmad Reza, dan hadir lewat sesi bertajuk Mudik 2018: Aman dan Nyaman.

Hadir pula pentas seni dan final Duta BUMN, penghargaan bergengsi BUMN Marketeers Award, dan pada malam hari spesial akan ditutup oleh permainan para DJ yang akan membawakan lagu-lagu mendiang DJ Aviici. Dan sesi-sesi di hari-hari berikutnya juga tidak kalah seru di mana akan ada live performance dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPl), behind the President’s Jacket: Never too Lavish, Unicef feat. Farah Quinn, Grand Final Marketeers Model Brand Ambassador Jakarta 2018, sampai penampilan Slank dan band berisikan para menteri Kabinet Kerja Elek Yo Band.

Keseluruhan rangkaian acara akan ditutup pada hari ketujuh atau Day 7, di mana ada seremoni ulang tahun MarkPlus, Inc. yang pada tahun ini berusia 28 tahun. Dalam seremoni tersebut akan hadir Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian membawakan MarkPlus Special Lecture of the Year 2018. Speech tersebut di tahun-tahun sebelumnya pernah diisi oleh para public figure ternama mulai dari Kuntoro Mangkusubroto, Mochtar Riady, hingga lr. Ciputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *