Summer Beauty House Resmi Diluncurkan, Targetkan One Stop Shop

Summer Beauty House Resmi Diluncurkan, Targetkan One Stop Shop

Lintas Bisnis.com Jakarta – Bagi pecinta Komunitas kecantikan, bernama Summer Beauty House kini telah hadir diluncurkan di Indonesia. Summer Beauty House yang menggandeng para beauty creator, telah membangun community space di Jakarta.

Summer Beauty House berkeinginan menargetkan menjadi “one-stop-shop” bagi para “beauty Invers” dan “creators” yang tertarik dalam membuat konten serta produk-produk untuk komunitas serta fans mereka.

Summer Beauty house memiliki beberapa investor, di antaranya adalah GDP Venture, Red Badge Pacific perusahaa 1 investasi asal Korea-Amerika, serta Gushcloud International, perusahaan influencer marketing dan talent agency terbesar di Asia.

Co Founder dari Summer lnternational, Kuik Xiao-Shi menyampaikan, bahwa Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam industri kecantikan, hal tersebut terlihat berdasarkan data statistik Kementerian Perindustrian, peningkatan penjualan kosmetik pada 2012 sebesar 14% menjadi Rp9,76 triliun dari sebelumnya Rp 8,5 triliun.

IMG-20180506-WA0020-310x206

Dalam 10 tahun terakhir industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia bertumbuh rata-rata 12% dengan nilai pasar mencapai sebesar 33 triliun Rupiah di tahun 2016. Bahkan di tahun 2020, industri kecantikan di Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan paling besar dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

“Bahkan lndonesia juga kerap disebut sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat dalam konsumsi konten Youtube,” ujar Kuik Xiao-Shi di sela acara peluncuran Summer Beauty House, di Jakarta, Kamis (3/5).

Menurut Kuik Xiao-Shi, sebuah penelitian terbaru yang dilaporkan secara online juga menyebutkan bahwa sebagian besar orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi konten yang mengedukasi daripada konten hiburan.

IMG_20180506_172354-310x246

“Summer Beauty House telah mengambil semua informasi untuk menciptakan pendekatan holistik untuk membangun beauty creator dan community space di lndonesia,” tutur Kuik Xiao-Shi.

Lebih lanjut Kuik Xiao-Shi mengungkapkan, pihaknya telah bekerjasama dengan lndoBeautyVlogger (IBV), sebuah komunitas dengan lebih dari 100 orang top beauty influencers Indonesia dengan total pengikut (followers) lebih dari 1.000.000 orang, untuk membuat kelas-kelas kecantikan dan kelas content creators untuk melatih beauty lovers untuk menjadi beauty creators.

“Kami juga bekerjasama dengan beauty influencers dan creators terbaik Indonesia untuk membuat produk-produk kecantikan untuk dipasarkan ke beauty lovers di dalam negeri,” ucap Kuik Xiao-Shi.

Summer Beauty House, lanjut Kuik Xiao-Shi, berperan sebagai inkubator yang mengolah ide-ide terbaik dari para beauty creators ini sedemikian rupa sehingga setiap produk dianggap siap untuk diluncurkan ke pasaran.

Salah satu produk pertama yang diinkubasi oleh Summer Beauty House adalah karya dari duet beauty influencer teratas di Indonesia, Cindercella (@cindercella) dan Vinna Gracia (@vinnagracia). Produk ini akan diluncurkan di Summer Beauty House pada Juni 2018.

“Dalam 12 bulan kedepan, Summer Beauty House akan meluncurkan lebih banyak kelas, program, meet and greet, serta peluncuran produk untuk mengakomodir kebutuhan beauty community dan beauty brands di Indonesia. Kami sangat antusias untuk mengumumkan perkembangan kami dan akan bekerjasama dengan berbagai pihak lain dari industri kecantikan untuk terus mengembangkan komunitas ini,” ucap Kuik Xiao-Shi.

Dalam Summer Beauty House, Kuik Xiao-Shi, akan terdapat unit konten lainnya yang disebut sebagai Summer Studio, dimana Summer Studio ini akan bekerjasama dengan selebriti dan influencers yang tertarik dengan industri kecantikan untuk mengembangkan Youtube channel mereka, beserta kontennya.

Hingga saat ini, Marsha Aruan, Mikaila Patritz, dan Aaliyah Massaid dan beberapa nama yang telah terdaftar dan mengizinkankan Summer Studios untuk mengelola Youtube channel mereka.

Summer Beauty House juga bekerjasama dengan food creator terkenal, Talitha yang saat ini memiliki cafe bernama BEAU, untuk membuat cafe dengan konsep baru bernama Dej. Cafe ini akan menyajikan menu-menu vegetarian.

Untuk merayakan peluncuran ini, kata Kuik, pihaknya juga akan mengadakan Summerland Party yang akan diadakan pada 12 Mei 2018 di Summer Beauty House. Summerland Party akan mengundang lebih dari 1.000 orang beauty influencers dan beauty enthusiast di dalam acara ini.

Audiens akan dapat turut serta dalam berbagai rangkaian acara, seperti mendapatkan ”Unicorn & Mermaid Makeup Makeover” secara gratis. Akan ada sesi spesial yang akan dipandu oleh beberapa top beauty creators, seperti Lizzie Parra, Minyo, Cindercella, dan juga penampilan khusus dari group music Novakane dan penyanyi Hanggini.

”Untuk Summerland Party yang akan berlangsung pada 12 Mei 2018 ini, kami berharap dapat memberikan gambaran sekilas tentang apa yang akan kami berikan di Summer Beauty House untuk tahun 2018,” ucap Kuik Xiao-Shi.

Informasi lebih lanjut mengenai Summer Beauty House, silahkan kunjungi website  summerbeautyhouse.com atau cek Instagram @summer.beautyhouse.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply