Dengan Program Penjaminan Visa Umroh, Askrindo Syariah Siap Ciptakan Iklim Industri Umroh Sehat

Dengan Program Penjaminan Visa Umroh, Askrindo Syariah Siap Ciptakan Iklim Industri Umroh Sehat
Direktur Utama Askrindo Syariah (kiri) bersama CEO & Co-Founder IGoUmroh berbincang seusai menandatangani perjanjian kerjasama Penjaminan Umroh di Gedung Muamalat Tower, Jakarta Senin (14/5)

Lintas Bisnis.vom Jakarta – PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah menjalin kerjasama dengan PT Sarana Transwisata Teknologi atau iGoUmroh tentang kerjasama penjaminan umroh. Perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya iklim industri umroh yang sehat dilakukan di Muamalat Tower, Senin (14/5).

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, program penjaminan visa umroh ini merupakan inovasi produk terbaru dari Askrindo Syariah untuk melindungi calon jamaah umroh dari kemungkinan risiko kegagalan biro travel yang menimbulkan dampak kerugian secara financial.

“Produk terbaru Askrindo Syariah ini, merupakan bentuk dukungan terhadap inovasi produk keuangan dan teknologi kreatif  yang diharapkan dapat mendorong keamanan, kenyamanan, dan  kepercayaan pasar, serta  iklim industri umroh yang sehat,” ujarnya.

Soegiharto menjelaskan, nantinya Askrindo Syariah akan memberikan jaminan uang kembali apabila terjadi risiko kegagalan umroh oleh biro travel yang ditawarkan atau diperdagangkan melalui portal onlinewww.igoumorh.com yang dikelolah iGoUmroh.

Lebih lanjut Soegiharto memaparkan, Askrindo Syariah membidik potensi ujroh dari iGoUmroh sebesar Rp 30 miliar selama tahun 2018 ini. “Kita menargetkan 50 persen atau 500.000 jamaah Umroh IGoUmroh dapat mengikuti program pemjaminan umroh kita,” jelas Soegiharto.

Sementara itu, sampai akhir 2018, Anak usaha PT Askrindo (Persero) memproyeksikan penjaminan pembiayaan (kafalah) diproyeksi naik 28,57% menjadi sebesar Rp 18 triliun hingga tutup 2018. Selain itu, memproyeksikan ujrah bisa menyentuh Rp 232 miliar di sepanjang 2018, pencapaian itu diperkirakan naik 31,22% dari realisasi tahun lalu yakni Rp 176,8 miliar.

Soegiharto menjelaskan, dengan produk produk unggulan yang dimiliki Askrindo Syariah dan telah digunakan oleh berbagai perbankan syariah maupun non-perbankan Askrindo Syariah siap untuk menjadi market leader penjaminan pembiayaan berbasis syariah.

“Askrindo Syariah memiliki banyak produk unggulan antara lain Penjaminan Kredit, Bank Garansi serta Suretyship yang berbasis syariah, dengan produk produk tersebut Insya Allah kita akan dapat merebut pasar penjaminan pembiayaan syariah di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, untuk dapat mempermudah pelayanan, Askrindo Syariah telah menerbitkan e-polis. “E-polis menjadi salah satu keunggulan yang luar biasa bagi Askrindo Syariah karena tidak banyak perusahaan asuransi ataupun penjaminan yang memiliki layanan e-polis,” ujarnya.

CEO & Co-Founder  iGoUmroh, Mukti Ali mengatakan, produk penjaminan visa umroh merupakan solusi kreatif yang dibutuhkan masyarakat muslim, terutama calon jamaah umroh dan biro travel sebagai provider jasa di bidang umroh.

“Kami merasa gembira dapat bekerjasama dengan Askrindo Syariah. Kami berharapan dengan produk penjaminan ini dapat mendorong aspek keamanan dan  perlindungan konsumen, kenyamanan transaksi, dan membantu menciptakan iklim industri yang sehat,” jelasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply