KBBM Inginkan Ramadhan Jaga Kedamaian dan Kerukunan

KBBM Inginkan Ramadhan Jaga Kedamaian dan Kerukunan
Ketua Umum KKBMM, Djamaludin Koedoeboen

Lintas Bisnis.com Jakarta – Forum masyarakat Maluku yang tergabung ke dalam KKBMM (Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku) berharap, momentum Ramadhan ini dapat mengokohkan persatuan dan menjaga kedamaian serta menjaga kerukunan di masyarakat.

Ketua Umum KKBMM, Djamaludin Koedoeboen menyampaikan, bahwa momentum ramadhan ini mesti harus dimaknai sebagai bulan dimana semua orang harus punya hikmat disini, semua harus saling menghargai satu sama lain, saling menjaga perasaan.

“Harapannya, tak hanya Ramadhan, tapi hari-hari besar agama lain kita dapat menunjukan rasa hormat, intinya saling menjaga agar Indonesia ini menjadi damai. Kebersamaan ini yang harus kita tularkan kepada semua orang. Hidup damai dengan kesetaraan ini menjadi simbol bahwa Indonesia itu satu,” ujar Djamaludin di Jakarta.

Selain itu lanjut Djamaludin, kegiatan buka puasa bersama serta santunan kepada para anak yatim piatu, momentum hari ini juga digelar kegiatan tasyakuran untuk Ali Mochtar Ngabalin yang dipercayakan Presiden sebagi salah satu juru bicara Presiden RI.

“Kenapa kita memberikan santuan kepada adik-adik kita anak yatim piatu, karena kita tahu doa mereka tidak ada penghalang, harapan kami melalui kegiatan ini kita semua diberkati oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Djamaludin.

Lebih lanjut Djamaludin menambahkan, kegiatan hari ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lintas agama serta jajaran pengurus KKBMM. “Kenapa disini ada keragaman bukan hanya agama muslim? karena kita memang mencintai NKRI, Bhineka Tunggal Ika tak hanya semboyan, tapi itu memang harus terpatri dalam kehidupan kita,” tutur Djamaludin.

Sementara itu, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, MA yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan, yang istimewa itu, Tuhan memberikan hidayah dan petunjuk kepada bapak Presiden Joko Widodo untuk memilih orang-orang pintar seperti saya ini.

“Kami ini anak-anak dari Indonesia Timur memiliki intelektual yang juga tidak kalah dari orang-orang Barat, karena kami di Timur ini konsumsi ikan setiap hari. Yang pasti hari ini, Tuhan Allah mentakdirkan presiden Jokowi sebagai manusia terbaik di republik ini, dan beliau adalah orang yang harus dan terus kita berikan support untuk mengawal jalannya pemerintahan ini dengan baik,” ucap Ali.

“Diseluruh Al Kitab, dari Zabur, Taurat, Injil dan Al Quran, pemerintah itu jangan dimusuhi dan difitnah atau diadu domba, tapi datangi mereka yang sedang berkuasa sebagai representasi dari Tuhan bicara dengan mereka tentang kebenaran-kebenaran Al Kitab agar mereka melayani masyarakat dengan baik,”tutup Ali.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply