Munas SAPUHI Kukuhkan Syam Resfiadi Sebagai Ketua Umum

Munas SAPUHI Kukuhkan Syam Resfiadi Sebagai Ketua Umum

Lintas Bisnis.com Jakarta – Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI) menetapkan, Syam Resfiadi sebagai Ketua Umum Sapuhi periode 2018-2023.

Hal tersebut dilakukan dalam gelar musyawarah nasional (Munas) pertama pada 5 – 6 Juli 2018, bertempat di hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta.

Syam mengatakan, kehadiran SAPUHI siap menebarkan manfaat bagi seluruh anggota dan turut membangun industri perjalanan umrah-haji khusus yang sehat serta amanah.

“Makanya pada munas pertama SAPUHI, kami menghadirkan tema ‘Hijrah’. Kami ingin bersama seluruh stakeholder penyelenggaraan umrah dan haji untuk menuju kebaikan, ke arah yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Syam Resfiadi di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Sapuhi_Munas_0314_10-390x259

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong setelah mengukuhkan Syam Resfiadi mengatakan, dengan lahirnya Sapuhi dibawah kepemimpinan Syam Resfiadi diharapkan Sapuhi mampu membangun trust biro penyelenggaraan umrah dan haji yang saat ini dipandang negatif di masyarakat.

“Saya melihat semangat teman-teman Sapuhi ini diluar dugaan, ingin melakukan hijrah, ingin melakukan perbaikan-perbaikan dari waktu ke waktu sehingga mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara umrah, yang saat ini mengalami degradasi. Maka kami berharap Sapuhi memberikan rekomendasi dan substansi dalam rangka menyempurnakan RUU Haji,” kata Ali Taher

Dengan kepengurusan yang baru dilantik ini, dirinya berharap agar kinerjanya lebih bagus, memberikan rasa aman, nyaman, ada kepastian keberangkatan, kepastian akomodasi, penginapan dan pasti pulangnya.

“Banyak jamaah sekarang ini merasa tidak dilindungi, tidak merasa dijamin hak-haknya DPR memiliki tugas sebagai pengawasan meminta kepada Sapuhi untuk turut mengawasi penyelenggaraan umrah,” pungkasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply