Meski Ekonomi Lesu, Cyronium Suntik Dana Untuk 10 Ribu UKM Berbasis Teknologi

Meski Ekonomi Lesu, Cyronium Suntik Dana Untuk 10 Ribu UKM Berbasis Teknologi

Lintas Bisnis.com Jakarta – Ditengah lesunya perekonomian nasional dengan ditandai meningginya rupiah terhadap dollar, bahkan perbankan pun sulit menyalurkan pendanaan buat kegiatan usaha. Namun hal berbeda pada investor Cyronium yang justru mendanai untuk 10.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) berbasis blockchain, dan berjamin emas.

Program ini mencakup pendanaan, edukasi dan training, serta pembinaan untuk meningkatkan skala bisnis UKM, yang mana akan menumbuhkan perekenomian di Indonesia pada umumnya dan investor Cyronium pada khususnya.

Padahal selama ini UKM sangat sulit untuk mendapatkan tambahan modal lewat perbankan untuk scaIe-up bisnisnya. Karena perbankan hanya melihat jaminan dari sisi fisik.

Founder Cyronium, Mardigu Wowiek mengatakan, Iembaga perbankan terlalu main aman. Padahal, data dari Profil USaha Kecil Menengah yang dirilis oleh Bank Indonesia menghasilkan Produk Domestik Bruto di atas 4.800 Triliun Rupiah per tahun (Sumber: bi.go.id).

Dalam konteks ini, teknologi blockchain adalah solusi yang ideal untuk menjembatani. Teknologi blockchain memiliki kelebihan dalam transparansi, desentralisasi, dan keamanan data di dalamnya.

Teknologi ini, bisa membantu tracingfundflow sehingga memungkinkan pemilik bisnis maupun investor yang terlibat untuk melakukan monitoring proses bisnis.

Selain itu, teknologi blockchain juga memiliki kemampuan untuk mencegah tampering (pengrusakan) dan serangan cyber karena memiliki security yang terdistribusi.

Mardigu juga menambahkan, jika UKM dikumpulkan dan dibangun sistemnya, nilai bisnis dan profit yang dlhasilkan bisa mengalahkan revenue perusahaan-perusahaan BUMN.

“Goal kita, dalam tiga tahun, dari 10.000 UKM yang dibantu pendanaan dari Cyronium ini, minimal tiga puluh persennya masing-masing sudah bisa keluar dari zona UMKM atau diatas 400 juta sebulan. ltu berarti akumulasi nilai bisnisnya sudah lebih dari 1 Triliun Rupiah lebih dalam sebulan,” ujar Mardigu di Jakarts.

Peningkatan di sektor UKM juga berarti peningkatan kualitas hidup 90% Iebih orang Indonesia. Bagi investor, satu investasi di Cyronium senilai dengan investasi ke ribuan perusahaan, berjamin emas, dan transparan dengan teknologi blockchain.

Dalam menjalankan programnya ini, Mardigu juga menggandeng para pelatih bisnis nasional, pengusaha-pengusaha besar, pakar blockchain, dan koperasi yang memiliki kepedulian besar akan ha! ini.

Beberapa diantaranya adalah Rendy Saputra pemimpin gerakan saudagar nusantara dengan ribuan anggota, Pandu Sastrowardoyo, seorang pakar teknologi blockchain yang sangat disegani di level regional, juga tiga orang pengusaha besar tingkat nasional yang lkut mensupport dan membantu Cyronium.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply