Ingin Data Aman, Omega POS Ciptakan Hybrid Cloud Buat UKM

Ingin Data Aman, Omega POS Ciptakan Hybrid Cloud Buat UKM

Lintas Bisnis.com Jakarta – Para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) tidak perlu risau lagi terhadap data transaksi hilang bila terjadi “trouble” pada komputer, kini telah hadir produk software kasir yang diluncurkan PT Omega Teknologi Indonesia bernama Hybrid Cloud. Dengan hybrid cloud data penjualan akan tersimpan dan tidak hilang meskipun aplikasi tersebut terhapus secara sengaja atau tidak.

Direktur PT Omega Teknologi Indonesia (Omega POS) , Ong Pendopo dalam pameran IFRA 2018, Jumat (20/7) mengatakan, saat ini tidak dapat dipungkiri lagi bila tren Poin of Sales (POS) dan perangkat lunak pada umumnya menuju ke sistem cloud.

“Hybrid Cloud dapat dipergunakan saat online maupun offline, kendati koneksi internet tidak stabil,” kata Ong Pendopo.

Saat ini, pihaknya telah bekerja sama dengan platform transaksi pembayaran non tunai dari PT Telekomunikasi Indonesia yaitu, T –Money. Kerja sama ini merupakan solusi bagi para UKM agar cepat berkembang, sekaligus menjawab tantangan pasar industri yang sudah masuk era teknologi digital.

“Kami membanderol perangkat Hybrid Cloud plus terintegrasi sistem T-Money seharga Rp 3,9 jutaan. Melalui kerja sama dengan Telkom pula ia berharap dapat membidik 1.000 UKM,” sebut Ong.

Selain fitur hybrid cloud, Omega POS yang bekerja sama dengan PT Indo Mega Vision juga memperkenalkan produk Smartcashier Micro yang disesuaikan dengan anggaran para pebisnis pemula seperti UKM.

Para UKM yang yang sudah berkembang atau naik tingkat juga bisa menggunakan Smartcashier Pro yang sudah terintegrasi penuh dengan akunting, Loyalty App (white labeling), Ide Kuliner (customer relationship management). Kelebihan dari alat ini adalah dilengkapi dengan pengaman user fingerprint dari fingerspot dengan sistem analisa sidik jari Omega.

“Bagi pelaku UKM yang memiliki modal pas-pasan pihaknya juga menawarkan sistem sewa perangkat keras (hardware) dan POS dengan biaya sewa Rp 300 ribu per bulan,” tandasnya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply