Cara Cepat Periksa Kaki Mobil Dengan Quick Check Hunter

Cara Cepat Periksa Kaki Mobil Dengan Quick Check Hunter

Lintas Bisnis.com Serpong – Kemacetan Jakarta yang memaksa kendaraan kerap berjalan lambat tidak disadari telah membuat abai pengendara memperhatikan kondisi mobil sehingga tidak dalam kondisi prima ketika harus menempuh perjalanan jauh dengan kecepatan lebih tinggi.

Kasus kecelakaan di Jakarta selama periode Januari-Mei 2018 naik 7 persen. Kecelakaan ini tidak hanya disebabkan kelelahan dan mengantuk saat berkendara tetapi juga kondisi kelayakan mobil. Dari segi usia, korban kecelakaan pada 2018 lebih banyak berumur 21-30 tahun dengan jumlah 1.121. Disusul usia 31-40 dengan jumlah 524 orang.

Mengutip data Korps Lalu Lintas KepoIisian RI (Korlantas Polri) tahun 2017, kondisi tidak prima kendaraan terutama pada ban menjadi satu diantara 10 faktorterbesar penyebab jalan raya di Indonesia.

Menurut Founder PT. Himawan Putra. Prayitno Himawan secara alami kondisi kakikaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi, padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akibatnya bisa sangat fatal.

“Mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban saat berkendara pada kecepatan tinggi dalam waktu lama sehingga memperbesar risiko kecelakaan,” tuturnya yang ditemui pada acara GIIAS 2018 di ICE BSD, Jumat, (4/8/2018).

Prayitno Himawan mengutip data Jasa Marga yang menunjukkan dari 5.000 kejadian kecelakaan di jalan tol selama periode dua tahun ternyata 23% disebabkan oleh pecah ban. “Memperhatikan kondisi kaki-kaki kendaraan ini paling krusial menjelang melakukan perjalanan karena selain jarak tempuh yang jauh, umumnya kendaraan dijejali muatan yang maksimal dan ada dorongan untuk segera sampai ke tujuan. Akibatnya rentan terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Sebagai salah satu top brand otomotif di Indonesia, Hunter memiliki teknologi Hunter Quick Check yang telah dipatenkan yang dapat melakukan pengecekan kaki-kaki kendaraan (spooring) hanya dalam waktu semenit. Dengan teknologi ini pengguna kendaraan dapat mengetahui kondisi kaki-kaki mobil secara praktis sehingga dapat memutuskan apakah akan melakukan spooring balancing atau tidak.

“Selama ini ketika masuk bengkel pemilik mobil tidak mengetahui kondisi kaki-kaki mobilnya ketika masuk bengkel, sehingga Iangsung melakukan spooring-balancing tanpa terlebih dahulu tanpa memeriksa kondisi kaki-kaki karena instrumennya rumit. Dengan teknologi

Quick Check Hunter, pemilik dapat memeriksa terlebih dahulu dengan cepat sehingga tidak perlu melakukan spoonng-balancing jika tidak diperiukan’, katanya.

Teknologi Hunter menggunakan double dual camera beresolusi tinggi (20 mega pixel) d8″ teknologl chk Gn‘p Wheel Adaptor yang memungkinkan deteksi sudut kaki-kaki kendaraan maupun copot dan pasang ban dengan cepat yang menjamin kondisi pelek

“Pemakaian harian di kota kerap tidak disadari memberikan kemungkinan berubahnya sudut kaki-kaki mobil. Sebut saja ketika berkendara di jalanan kota dan harus melewati jalan berlubang, melewati polisi tidur, menyerempet trotoar dan menggilas medan jalan pada saat berbelok.” tutup Manajer Marketing Himawan Putra Faizal Ramadani.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply