Blockchain Zoo dan SPIN Jadikan Solusi Teknologi di Indonesia

Blockchain Zoo dan SPIN Jadikan Solusi Teknologi di Indonesia

Lintas Bisnis.com Jakarta – Blockchain Zoo dan SPIN Menjalin Kerja Sama dalam Rangka Memajukan Penggunaan Teknologi Blockchain di Indonesia. Blockchain Zoo sendiri yaitu industri sistem pembayaran dan data pembayaran yang terpusat memberikan peluang dalam menciptakan potensi untuk solusi yang mutakhir dengan teknologi jasa pelayanan sistem digital. Indonesia adalah negara yang memiliki lebih dari 70.000 kepulauan memiliki peluang besar teknologi tersebut dapat berkembang pesat.

Founder Blockchain Zoo, Pandu Sastrowardoyo mengatakan, dengan kesempatan ini, berbagai solusi sistem pembayaran dikejar demi proses pembayaran yang Iebih mudah. “Blockchain memiliki kapasitas yang sempurna untuk industri ini, dengan membuat berbagai pihak yang ada di dalam transaksi jadi Iebih mudah untuk berbagi data dan menjaga kompetisi yang sehat secara bersamaan, tanpa harus melanggar regulasi yang berlaku,” ujar Pandu di Jakarta, Jumat (10/7/2018).

IMG_20180810_143023-310x204

Blockchain Zoo dan SPiN kini bekerja sama untuk meraih kesempatan ini, menciptakan potensi untuk solusi yang mutakhir.

Blockchain Zoo telah bekerja dengan berbagai proyek blockchain di dunia . “Klien-klien terkini Blockchain Zoo adalah FidentiaX, yang merupakan e-commerce untuk asuransi pertama dan Equinehub, platform untuk pengelolaan olahraga berkuda pertama di dunia yang memakai teknologi Blockchain,”beber Pandu.

Sementara itu President Director SpiN, Setiawan mengungkapkan, Blockchain sudah dikenal sebagai sistem yang transparan, sulit untuk diubah, dan juga paling aman. “Bersama dengan SPiN, Blockchain Zoo percaya dengan menggunakan blockchain, ekosistem digital di Indonesia bisa Iebih maju lagi,” kata dia.

SPiN sendiri menurut Setiawan, adalah perusahaan teknologi yang dibuat oleh para pendiri di perusahaan pembayaran besar yang sudah berpengalaman selama 20 tahun. Sebagai perusahaan teknologi, SPiN percaya bahwa di dalam waktu dekat Indonesia akan memiliki satu ekosistem digital yang besar, maka dari itu mengimplementasikan infrastmktur yang tepat adalah kunci utama.

“Memiliki fokus pada solusi, SPiN menyediakan berbagai jasa untuk dunia bank dan dunia non-bank. Tim ini terdiri dari para ahli di jasa end-to-end, berpegang pada teknologi informasi, ” tutur Setiawan.

Untuk menjamin keamanan transaksi pembayaran end to end, SPIN melalui anak perusahaannya PT. Solusi Net lntemusa, SPIN mengembangkan Digital Signature dengan brand Digisign, suatu teknologi berdasarkan Public Key Infrastructure yang akan mendukung penerapan blockchain yang teregistrasi. “Digisign akan menjamin tingkat keamanan transaksi yang tinggi baik untuk transaksi finansial maupun document signing,” tandas Setiawan.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply